Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Sambutannya, Pada Rakor dan Deklarasi Pilkada Damai yang Digelar Kesbangpol Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Sambutannya, Pada Rakor dan Deklarasi Pilkada Damai yang Digelar Kesbangpol Sintang (Foto: Sg/Hms)

Kesbangpol Sintang gelar Rakor dan Deklarasi Pilkada Damai

KalbarOnline, Sintang – Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2018 di Kalimantan Barat, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan Deklarasi ‘Pilkada Damai’ yang berlangsung di aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Senin (14/5).

Pada Rakor dan deklarasi Pilkada Damai yang mengusung tema ‘Etika dan Budaya Politik Santun bagi Masyarakat’ turut dihadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, Kodim 1205 Sintang, Bawaslu, Disdukcapil sebagai narasumber.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, dalam sambutannya menegaskan bahwa sebagai Kepala Pemerintahan Kabupaten Sintang, ia mengajak semua pihak untuk mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya para korban kejahatan terorisme yang terjadi di Mako Brimob maupun di 3 Gereja di Surabaya Jawa Timur.

“Karena bagi masyarakat Sintang, kejahatan terorisme adalah perbuatan ‘biadab’ tak berprikemanusiaan dan tidak ada satupun agama yang mengajarkan hal itu, Indonesia tidak boleh kalah dengan teror,” tegas Bupati Jarot.

Kembali pada kegiatan, Bupati Jarot menjelaskan bahwa menjelang 43 hari Pilkada Serentak 2018 akan berlangsung, khusus untuk Kabupaten Sintang, masyarakat turut mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

“Kita ingin bersama-sama untuk menyatukan tekad kita melawan kejahatan terorisme yang ada di Indonesia, yang juga perlu diwaspadai, karena bisa saja terjadi di Kabupaten Sintang, inilah tujuan utama agenda kita berkumpul ini,” tukas Bupati Jarot.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga menegaskan, setelah kegiatan ini diharapkan pada akhir kegiatan rapat koordinasi dan deklarasi ini semuanya bersama-sama komitmen untuk menjaga Pilkada Serentak 2018 berlangsung aman dan damai.

“Deklarasi kita untuk bersama-sama melawan kejahatan terorisme. Sintang Tidak Takut Teror, Sintang untuk kita semua,” tegas Bupati.

Dengan Situasi saat ini, Bupati Jarot, mengimbau seluruh elemen untuk bersama-sama berikan kepercayaan kepada para aparat penegak hukum agar mampu mengusut tuntas atas kejadian teror ini.

“Mari kita bersama tetap menjaga iklim kondusif di Kabupaten Sintang, kita tingkatkan kewaspadaan bersama terhadap gerakan teror dan tetap menjaga kesatuan dan kerukunan antar umat beragama, ‘Sintang untuk kita semua’,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Budi Harto dalam sambutannya menyatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Kegiatan ini turut dihadiri Bawaslu, Disdukcapil, jajaran TNI/Polri, Kementerian Agama, pengurus partai politik, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, mahasiswa serta tamu undangan lainnya. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY