Gubernur Kalbar, Cornelis Saat Menghadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Sekadau Yang Turut Dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius (Foto: Mus)
Gubernur Kalbar, Cornelis Saat Menghadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Sekadau Yang Turut Dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati, Kamis (23/3).

Musrenbang tahun ini dihadiri oleh, Gubernur Kalbar, Cornelis yang dihadiri langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius mendampingi Musrenbang yang membahas penyusunan RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2018.

Adapun Musrenbang tersebut mengusung tema, ‘Meningkatkan Kualitas SDM, Infrastruktur Dasar dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Guna Mengurangi Tingkat Kemiskinan dan Pengangguran’.

Dalam sambutannya, Cornelis meminta semua pihak untuk berubah dalam berpartisipasi pembangunan di daerah, memfokuskan peningkatan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur dasar dan percepatan pembangunan ekonomi guna mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa Musrenbang dilaksanakan guna mendapatkan masukan untuk menjadi prioritas pembangunan daerah, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan sangat diharapkan, mengingat tujuan dari pembangunan adalah untuk kepentingan masyarakat khususnya Kabupaten Sekadau sendiri.

“Peran masyarakat diharapkan dengan tujuan, agar pembangunan lebih fokus kepada pembangunan Sekadau,” ujar Rupinus.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua penggerak PKK Kalimantan Barat, Frederika Cornelis, Pjs Sekda Sekadau, Adrianto Gondo Kusumo, Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus S.Sos MH, Forkopimda Sekadau, jajaran SKPD dan kepala kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY