Pembekalan KKN Tematik Untan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri pembukaan pembekalan kepada peserta KKN Tematik Untan, yang berlangsung di aula Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Untan, di Jalan Daya Nasional.

Dirinya mendorong semangat para peserta KKN Tematik Untan yang akan terjun ke daerah kumuh di 11 kelurahan yang ada di kota Pontianak dan diharapkan dapat berbagi pengalaman serta ilmu akademisi kepada masyarakat.

“Saya harap para mahasiswa bisa berbagi pengalaman ilmu akademisi di masyarakat langsung, karena persoalan-persoalan di masyarakat tentu bisa diselesaikan dengan ilmu-ilmu yang sudah didapat,” ujarnya.

Edi juga mengungkapkan bahwa peran mahasiswa sangat berarti untuk kemajuan kota Pontianak.

Saat ini Pemkot, lanjutnya, sedang berusaha memperbaiki daerah-daerah kumuh dan telah sampai pada tahap 6 persen, sebuah capaian yang diharapkannya semakin meningkat seiring keikutsertaan kalangan mahasiswa.

“Dengan berbagai bidang mulai dari teknik, pertanian, kehutanan, ekonomi, hingga pendidikan, mahasiswa-mahasiswa akan menjumpai daerah-daerah kumuh dan mengerjakan apa yang bisa mereka bantu disana,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY