KalbarOnline, Mempawah – Bupati Mempawah, Ria Norsan sangat mendukung terkait rencana pembentukan Pengurus Daerah (Pengda) Ika Fisip Untan di Kabupaten Mempawah.

“Salam saya dengan Ketua Umum PP Ika Fisip, Ibu Utin. Silahkan jika ingin dibentuk Ika Fisip Mempawah, kita dukung,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Ia berharap degan adanya Pengda Ika Fisip Mempawah nanti, tentunya dapat menjadi wadah seluruh alumni Fisip di Kabupaten mempawah untuk saling mengikat dan menyambung tali silaturahmi sesama lulusan Fisip untan.

“Eksistensi Ika Fisip bisa dapat berperan sebagai pemberi masukan pada pemerintah daerah dalam rangka pengembangan program pembangunan di Kabupaten Mempawah,” katanya.

Ia menyarankan, Pengurus Pusat (PP) Ika Fisip Untan mendata para alumni Fisip yang ada di Kabupaten Mempawah untuk kemudian diserahi mandat pembentukan Pengda Ika Fisip.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Ika Fisip akan mampu pula memberikan dan membangun semangat baru bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Mempawah,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum Ika Fisip Untan, Utin Srilena mengatakan bahwa program satu tahun Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Tanjungpura (Untan) memang menargetkan membentuk pengursan tiap daerah di Kalbar bahkan skala nasional.

Mandat pembentukan pengda telah diserahkan PP Ika Fisip ke beberapa daerah di Kalbar, yakni Kota Pontianak, Kapuas Hulu, Sintang, Singkawang, KKU. Bahkan Pengda Ika Fisip Kabupaten Ketapang telah resmi terbentuk.

“Kita targetkan tahun ini semua daerah bisa terbentuk Ika Fisip,” tukasnya. (Fai/Lis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY