Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Foto Bersama Pada Saat Pertandingan Persahabatan Melawan Tim Sepakbola Malaysia (Foto: Mur/Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Foto Bersama Pada Saat Pertandingan Persahabatan Melawan Tim Sepakbola Malaysia (Foto: Mur/Hms)

Pertandingan Persahabatan Indonesia Vs Malaysia, Bupati: Dalam Rangka Pererat Silaturahmi

KalbarOnline, Sambas – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili berhasil menyelematkan wajah Indonesia dari kekalahan pada pertandingan persahabatan sepakbola melawan Tim Sepakbola Malaysia.

Bupati berhasil melesatkan satu gol penyeimbang dalam laga Persahabatan yang digelar di lapangan sepak bola, Dusun Putat Timur, Desa Sui Falah Kecamatan Galing, Minggu (13/2) kemarin, antara tim Indonesia melawan tim Malaysia.

Tim Indonesia diwakilkan pemain dari Kecamatan Galing dan dipimpin langsung Bupati Sambas sebagai penyerang. Sedangkan tim Malaysia diwakilkan gabungan pemain Malaysia dan beberapa pemain dari Sambas.

Tim Bupati Sambas tertinggal terlebih dahulu setelah pemain dari Tim Malaysia, Suryadi mencetak gol. Skor 1 – 0 untuk Malaysia.

Beruntung, Bupati Atbah Romin Suhaili, berhasil melesakan gol penyeimbang sekaligus penyelemat bagi Tim Indonesia dari kekalahan setelah percobaan serangan ketiga kali oleh Bupati dan membuahkan sebuah gol.

Skor 1-1 menjadi skor akhir kedua kesebelasan. Seharusnya tim Indonesia bisa unggul 3 buah gol, jika saja dua peluang yang dibangun tim Indonesia sebelum gol penyeimbang tercipta, dapat dimaksimal dan dimanfaatkan Bupati Sambas.

Pada pertandingan persahabatan dilapangan yang sama, dilakukan dua partai pertandingan, pertama mempertemukan tim junior antar kedua negara. Tim Indonesia diwakilkan tim dari GKFC Sambas dan Malaysia diwakilkan tim SKKS Sarawak. Kedua tim hanya bermain imbang dengan skor akhir kacamata. Partai kedua dilanjutkan tim Senior antara tim Bupati Sambas melawan tim senior Malaysia.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili mengatakan bahwa olahraga adalah media strategis mempererat tali silaturahmi.

“Tanding persahabatan ini adalah kegiatan positif, melalui olahraga kita bangun rasa persaudaraan yang erat, karena kita serumpun,” ujar dia.

Hasil skor dari pertandingan persahabatan tersebut, lanjutnya, tidak perlu menjadi perhatian serius. Karena yang ingin dibangun dari gelaran tanding itu, kata Bupati adalah membangun silaturahmi yang lebih baik lagi.

“Yang terpenting, pertandingan tersebut digelar dengan semangat sportifitas,” jelas dia.

Sementara Datok Rajali, Pimpinan rombongan dari Malaysia juga mengatakan hal yang senada.

“Pertandingan tersebut untuk membangun rasa sukacita,” imbuhnya. (Mur)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY