Sertijab Camat Sebawi, Bupati Harapkan Dapat Membawa Perubahan Positif

KalbarOnline, Sambas – Drs Syafrudin, M.Si dipercaya Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengisi jabatan Camat Sebawi. Syafrudin yang sebelumnya dikukuhkan sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol, menggantikan Muzani sebagai Camat Sebawi.

Serah Terima Jabatan dilakukan di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Sebawi, Senin (13/2) kemarin. Bupati Sambas, H Atbah meminta Camat yang baru dapat berkerja dengan penuh semangat. Dia mengharapkan prestasi dan kerja positif oleh Syafrudin di unit kerja sebelumnya dapat membawa perubahan bagi Kecamatan Sebawi.

“Saya percaya, Camat yang baru dapat membawa perubahan positif, bagi wilayah yang dipimpinnya,” ujarnya saat memberikan sambutan pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sebawi.

Baca Juga :  Bupati Lesakan Gol Penyeimbang ke Gawang Malaysia

Camat, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kata dia, harus siap ditempatkan dimana saja. Dan sebagai aparatur yang profesional, menurut Bupati, seorang Camat akan bekerja maksimal mengedepankan pembangunan dan kemajuan wilayahnya.

“Camat Sebawi adalah orang yang memiliki jaringan pertemanan yang luas, ini kita harapkan semakin memajukan Sebawi,” tegas dia. Camat sebagai seorang pejabat, diharapkan Bupati dapat bersosialisasi dan merangkul seluruh elemen masyarakat. Dia meminta, para pejabat termasuk Camat untuk tampil biasa-biasa saja, tidak eksklusif.

Baca Juga :  Dompet Dhuafa Pendidikan Kembali Ajak Hafalkan Quran Dengan Metode Hipnosis

“Masyarakat perlu keakraban, perlu pelayanan yang ramah,” ingatnya.

Dampak dari keakraban dan keramahan yang terbangun antar ASN atau pejabat Pemda Kabupaten Sambas dengan seluruh komponen masyarakat, dijelaskan Atbah, diyakini mampu menciptakan atmosfir kebaikan.

Dia percaya hal-hal sederhana yang terbangun dari suasana kekeluargaan, keakraban dan keramahtamahan dapat memberikan kemudahan pada penyelesaian permasalahan atau persoalan yang dihadapi.

“Bekerjalah dengan sebaik-baik mungkin, Insya Allah jika kita bekerja dengan baik, akan banyak kebaikan-kebaikan lainnya mengikuti satu kebaikan yang kita mulai,” tandasnya. (Mur/Hms)

Comment