Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian)

Rusman Ali: Waspadai orang mencurigakan

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menginstruksikan untuk seluruh jajaran dan masyarakat melakukan penjagaan bersama dilingkungan masing-masing. Hal tersebut disampaikan Rusman Ali menanggapi aksi teror yang terjadi di Surabaya pagi kemarin, Senin (14/5).

Rusman Ali meminta Camat, Kepala Desa hingga RT, agar bersama-sama melakukan pemantauan dilingkungan masing-masing secara bersama-sama. Dan bila ada tamu 1 x 24 jam, wajib lapor RT dan bila mencurigakan melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Saya instruksikan semua jajaran agar kita bersama-sama tingkatkan waspada. Mulai dari Camat hingga RT, mari kita bersama-sama saling berkordinasi dan berkomunikasi. Kenali orang-orang baru yang masuk di lingkungan masing-masing. Tamu 1 x 24 jam wajib lapor RT. Dan bila menemukan orang-orang yang mencurigakan agar melaporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Rusman Ali.

Rusman Ali berharap dengan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat, akan lebih mudah melakukan pencegahan-pencegahan atas tindakan kejahatan seperti teror. Rusman Ali mengatakan aksi teror merupakan aksi kejahatan yang harus dicegah bersama.

“Saya sudah katakan bahwa aksi teror ini adalah kejahatan kemanusiaan yang keji. Dan kita harus cegah bersama-sama. Parahnya lagi kejadian di Surabaya sudah melibatkan anak-anak. Ini kejahatan yang luar biasa. Aksi teror dan teroris adalah musuh kita bersama. Untuk itu, mari kita jaga bersama lingkungan kita masing-masing,” imbau Bupati Rusman Ali. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY