Potret Batang Pohon Pisang Yang Ditanam Oleh Warga di Jalan Provinsi Kilometer 20 di Ngabang (Foto: Manto)
Potret Batang Pohon Pisang Yang Ditanam Oleh Warga di Jalan Provinsi Kilometer 20 di Ngabang (Foto: Manto)

KalbarOnline, Landak – Persis di lintasan jalan Provinsi, kilometer 20 Ngabang Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak terlihat dengan jelas sebuah lubang besar menganga dengan kedalaman lebih dari 2 meter.

Tentu saja kondisi tersebut tentu saja sangat mengancam keselamatan bagi pengguna jalan, oleh karenanya diharapkan instansi terkait segera melakukan perbaikan terhadap jalan teresebut.

Agar tidak membahayakan para pengguna jalan, warga setempat meletakkan sebuah batang pohon pisang sebagai rambu-rambu jalan, sekaligus merupakan ungkapan kekesalan warga akibat sering  terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas.

Salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa hal ini merupakan kesalahan pemborong yang melakukan pekerjaan asal jadi.

“Demikian juga dinas terkait yang tidak serius mengawasi kinerja kontraktor akibatnya jalan tersebut mudah rusak,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, jalan yang berlubang menganga tersebut 2 (dua) bulan yang lalu baru saja ditutup, tetapi karena pekerjaanya hanya berbentuk tambal sulam maka kekuatannya hanya beberapa hari saja dan akhirnya hancur lagi.

“Sehingga setiap saat ada saja para pengendara kendaraan roda dua atau empat yang terjerembab ke dalam lubang tersebut akibatnya tidak sedikit korban yang telah mengalami cidera sampai kehilangan nyawa secara sia – sia ditengah jalan tersebut,” pungkasnya. (Manto)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY