Juara Dunia 2 Kali dan Pemegang Medali Emas Olimpiade Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Juara dunia dua kali lari 3.000 meter halang rintang sekaligus pemegang emas Olimpiade untuk nomor yang sama Conseslus Kipruto dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, pelari Kenya itu dipastikan absen dalam lomba atletik Diamond League di Monaco pada 14 Agustus mendatang.

“Dunia kita ini sedang melalui periode yang menantang dan kita semua harus mengambil tanggungjawab masing-masing,” kata Kipruto di Instagram.

“Sayangnya tes Covid-19 saya, sebagai bagian dari protokol Monaco, ternyata positif. Dan oleh karena itu, saya tidak bisa menjadi bagian di Monaco Diamond League pada 14 Agustus,” ujarnya.

Baca Juga :  Wamenkumham: Menteri Tersangka Korupsi Layak Dituntut Hukuman Mati

Kipruto, yang catatan pribadinya membukukan waktu tercepat delapan menit 0,12 detik, mengatakan bahwa dia dalam kondisi sangat baik menjelang lomba tersebut. Kipruto berharap bisa memecahkan rekor dunia yang saat ini dipegang atlet Qatar kelahiran Kenya, Saif Saaeed Shaheen, dengan catatan waktu 7 menit 53,63 detik.

“Saya tidak memiliki gejala apa pun dan saya sebenarnya dalam kondisi sangat baik. Saya berencana mencetak rekor dunia. Catatan waktu itu telah berlangsung terlalu lama di luar Kenya,” kata atlet berusia 25 tahun itu.

Baca Juga :  Tampil Sangat Dominan, Unggulan Enam Indonesia Lolos ke 16 Besar

Kejuaraan Diamond League di Monaco akan diikuti dengan lomba serupa di Stockholm, Lausanne, Brussel, Roma/Napoli, Doha, dan lokasi yang belum ditentukan di Tiongkok.

Sementara kejuaraan lari di Eugene, London, Paris, Rabat, Gateshead dan Shanghai telah dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Comment