Bupati Ketapang Sayangkan Kadis PUTR Terjaring OTT Polda Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menyayangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Donatus Gaza yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Dit Reskrimsus Polda Kalbar, pada Senin (22/10/2018) lalu.

OTT terhadap Donatus Gaza dilakukan terkait kasus pungli fee proyek sehingga mengakibatkan banyak kontraktor yang gerah.

Disela-sela pidatonya saat membuka kegiatan bursa inovasi desa, Bupati Martin mengatakan dirinya kecewa atas kejadian yang menimpa bawahanya tersebut.

Baca Juga :  Basarnas Hentikan Pencarian 5 Kru TB Rita 103

“Secara pribadi sudah saya usahakan, tapi mohon maaf ternyata yang mengurusnya bukan lagi dari Kabupaten Ketapang tapi dari Polda, apa boleh buat,” ucapnya, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut, Martin mengatakan dengan adanya kejadian ini, ia juga menekankan kepada semua pihak agar dapat mengambil pelajaran dan berhati-hati. Termasuk para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Ketapang, semisal soal pengurusan surat tanah dan yang berkaitan dengan tanda tangan.

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional IV di Ketapang, Kapolda Kalbar: Wadah Kebersamaan

“Kita harus saling mengingatkan dan saya juga harus diingatkan kalau ada hal-hala aneh,” ujarnya.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi hal-hal seperti ini, lantaran menurutnya peristiwa OTT seperti yang menimpa Kadis PUTR Ketapang dapat mencoreng kinerja kepemerintahan. “Kalau setiap saat Ketapang masuk berita maka tentu semuanya juga malu, seolah-olah tidak bisa mengurus negara,” tukasnya. (Adi LC)

Comment