Ani Sofian Apresiasi Bank Kalbar Dukung Pembangunan di Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar), di Aula Bank Kalbar, Rabu (08/05/2024).

RUPS Luar Biasa ini membahas berbagai agenda penting terkait BUMD tersebut, termasuk rencana strategis ke depan dan langkah-langkah menghadapi tantangan ekonomi yang ada.

Sebagai salah satu pemegang saham penting, Pj Wali Kota Ani Sofian menyatakan komitmen dan dukungannya terhadap perkembangan Bank Kalbar sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Kalbar.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kinerja Bank Kalbar dalam mendukung pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat,” ujarnya usai mengikuti RUPS.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Beri Bantuan 10 Orang Tua Balita Stunting di Posyandu Kemuning

Dirinya menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan perbankan, termasuk lembaga keuangan seperti Bank Kalbar, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

“RUPS Bank Kalbar ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak terkait guna mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pontianak dan sekitarnya,” tutur Ani Sofian.

Namun ia menyebut, bahwa tantangan yang dihadapi Bank Kalbar tidaklah sedikit. Perubahan kondisi ekonomi dan regulasi yang dinamis menuntut adanya adaptasi dan inovasi yang terus-menerus. Oleh karena itu dalam RUPS kali ini, Ani Sofian juga menyoroti pentingnya pengembangan produk dan layanan yang lebih inklusif serta strategi keuangan yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Baznas Pontianak Salurkan 100 Paket Bantuan kepada Dhuafa dan Anak Yatim

“Dalam rangka untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat,” imbuhnya.

Menurutnya, RUPS Luar Biasa Bank Kalbar juga menjadi ajang untuk berbagi informasi, mengumpulkan masukan dan membahas langkah-langkah strategis untuk menjaga kinerja perusahaan ke depan.

“Oleh karenanya dibutuhkan komitmen bersama untuk memajukan sektor keuangan dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Kota Pontianak,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment