Liga Mini Soccer Series I Jadi Wadah Kumpul Para ASN Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Mengusung jargon “Bola Adalah Teman”, Liga Mini Soccer Series I 2024 Pemkot Pontianak pun usai dihelat, Sabtu pagi kemarin. Bertanding di Lapangan Parama, wadah pertandingan mini soccer itu mampu menjadi ajang silaturahmi dan merekatkan keakraban antara ASN, PPPK dan honorer di lingkup Pemkot Pontianak.

Bola memang bisa menyatukan segalanya. Itulah yang ditunjukkan skuad PS Pemkot Pontianak. Berdiri dan aktif beberapa tahun lalu, dengan jumlah skuad seadanya. Kini PS Pemkot menjelma sebagai klub sepak bola komunitas yang anggota membernya semakin besar. Dari data member aktif, para pemainnya mencapai dua ratusan orang. Mereka berasal dari masing-masing OPD.

Mengguritanya jumlah pemain PS Pemkot ini membuktikan bahwa sepak bola bisa sebagai wadah untuk mencari teman. Dari dasar tersebut pula, tercetus Liga Mini Soccer Series I 2024. Diikuti delapan klub, kompetisi itu dibalut dengan liga yang kompetitif dan memunculkan persaingan sehat. Nama klubnya pun diambil dari klub-klub terkenal Liga Inggris.

Sabtu pagi kemarin, pertandingan itu usai dihelat, dengan juaranya Manchester City, diikuti Manchester United dan Arsenal. Pembagian piala, pengalungan medali dan tropi lainnya langsung diberikan oleh Ketua PS Pemkot Pontianak, M Yamin.

Baca Juga :  Sultan Nilai Tak Hanya Pembangunan Yang Pesat, Sutarmidji Juga Konsen Mengangkat Budaya di Pontianak

Dia menuturkan, animo teman-teman untuk mengikuti Liga Mini Soccer Series I PS Pemkot begitu tinggi. Itu bisa dilihat dengan jumlah pesertanya mencapai delapan klub. Di mana pemain dari delapan klub ini berasal dari perwakilan OPD di lingkup Pemkot Pontianak.

Sesuai jargon PS Pemkot Pontianak, “Bola Adalah Teman”, benar adanya. Dari hobi yang sama, yaitu bermain bola, bisa menjadikan klub sepak bola PS Pemkot Pontianak sebagai tempat teman-teman ASN, PPPK dan honorer berkumpul di sini.

“Dari awalnya tidak kenal, kini sudah seperti saudara. Semua karena permainan sepak bola,” ujar Yamin yang karib disapa Presiden FIFA Pemkot Pontianak.

Ke depan agenda Liga Mini Soccer PS Pemkot ini akan kembali dihelat. Tujuannya bukan pada nilai kompetisinya, namun paling utama adalah menjalin silaturahmi dan keakraban. Tua muda, selama memiliki kesamaan hobi, maka semuanya bisa ikut bergabung di sini.

Baca Juga :  Ani Sofian Ajak Semua Berkolaborasi, Tekan Angka Kekerasan di Sekolah

Selain Liga Mini Soccer Series I, PS Pemkot Pontianak juga memiliki event tetap. Yaitu pertandingan sepak bola antar OPD di lingkup Pemkot Pontianak. Itu diselenggarakan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Pontianak. “Tahun ini bakal dilaksanakan kembali,” katanya.

Selain itu, PS Pemkot Pontianak juga mulai go publik. Tim ini juga turut serta dalam berbagai pertandingan sepak bola yang dihelat oleh banyak penyelenggara. Menurut Yamin, untuk ASN Pemkot Pontianak di bawah umur 40 tahun, memiliki cukup banyak pemain bertalenta. Jika pun mengikuti kompetisi baik kelompok umur dan umum, dirasa dia PS Pemkot Pontianak juga mampu bersaing dengan tim sepak bola lainnya.

“Untuk pemenang di Liga Series I ini saya ucapkan selamat, bagi yang belum juara di coba lagi di seri berikutnya,” tutup Yamin yang juga menjabat sebagai Sekum PSSI Pontianak itu. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment