Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran (TA) 2023, di Ruang Rapat Praja I Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (17/05/2024).

Pada pertemuan tersebut, turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalbar, Wahyu Priyono beserta tim pemeriksa BPK dan beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Seperti kita ketahui, exit meeting LKPD TA 2023 merupakan pertemuan lanjutan dari pemeriksaan terinci. Penyelesaian pemeriksaan terinci nantinya akan diikuti dengan penyampaian temuan-temuan oleh tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Kalbar.

Baca Juga :  Dua Desa Wisata di Kalbar Masuk 75 Besar ADWI Tahun 2023, Disporapar Kalbar Bakal Gelar Award Tingkat Provinsi

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Harisson meminta kepala perangkat daerah untuk melakukan upaya pencegahan penyelewengan khususnya dalam penggunaan keuangan daerah dengan mengikuti SOP.

“Jadi setiap kepala perangkat daerah itu benar-benar bisa melakukan upaya-upaya pencegahan untuk perbaiki SOP dan temuan-temuan BPK, jangan sampai berulang,” tegasnya.

Baca Juga :  Dua Layanan Publik Pemkot Raih Penghargaan Markplus

Harisson juga mengapresiasi kerja sama yang baik dari BPK RI Perwakilan Kalbar selama ini.

“Jadi atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya mengucapkan terima kasih kepada BPK Provinsi Kalimantan Barat yang telah melaksanakan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2023. Kami akan segera menindaklanjuti sesuai dengan arahan-arahan bapak-ibu sekalian,” ungkapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment