Warga Sungai Duri Ditemukan Tewas Usai Dua Hari Pencarian

KalbarOnline, Bengkayang – Seorang pria bernama Lay Nam Ng (58 tahun), warga Dusun Cahaya Selatan, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang ditemukan tak bernyawa setelah dikabarkan hilang selama dua hari.

Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra menyatakan, korban diketahui hilang saat sedang membuat shelter atau tempat tambat kapal miliknya. Warga yang curiga dengan hilangnya korban berusaha mencari di sekitar lokasinya bekerja.

“Hilang sejak kemarin sekitar pukul 05.00 WIB, korban seorang diri berangkat ke Sungai Belanga untuk membuat Shelter Motor Air miliknya,” katanya, Rabu (08/05/2024).

Baca Juga :  Satgas Yonif 645/Gardatama Yudha Berhasil Gagalkan 13 Kg Sabu Asal LN 

“Korban terakhir terlihat sekitar pukul 09.00 WIB sedang bekerja membuat shelter. Di lokasi ditemukan sepeda motor, baju dan juga sandal milik korban, diduga korban telah tenggelam,” tambah Junetra.

Junetra menuturkan, usai mendapat informasi dari warga, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian pada hari itu juga.

“Sore harinya kami mendapatkan laporan tersebut, laporan segera kami respon dan pencarian dilakukan hari itu juga,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa pencarian hari pertama belum membuahkan hasil. Pencarian hari pertama dihentikan saat memasuki petang. Pencarian lalu dilanjutkan keesokan harinya, di mana pada pagi hari, tim SAR gabungan baru berhasil menemukan korban yang berada sekitar 80 meter dari lokasinya tenggelam.

Baca Juga :  Kadis Kesehatan Kalbar: Pencegahan, Penanganan serta Pengendalian PTM Harus Terintegrasi dengan Dukungan Lintas Sektor

“Posisi ketemunya (korban) sejauh 80 meter ke hilir (dari) lokasinya terjatuh. Namun pada saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Kemudian jasad korban dievakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment