Hilang di Pulau Gelam, Riko Ditemukan Meninggal Setelah

KalbarOnline, Ketapang – Warga Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang bernama Riko (23 tahun) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, setelah sebelumnya dinyatakan hilang saat tengah memancing di sekitar Pulau Gelam.

“Kemarin (Jumat 19 April) korban ditemukan tim SAR gabungan setelah pencarian tiga hari lamanya,” terang Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra, Sabtu (20/04/2024).

Ia melanjutkan, hilangnya korban bermula ketika ia pergi memancing bersama rekannya pada tanggal 16 April 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

“Korban bersama satu rekannya berangkat memancing di perairan Pulau Gelam dengan menggunakan sebuah motor air, hingga pada 17 April 2024 pukul 03.00 WIB, rekan korban sudah tidak menemukan temannya diatas motor air,” tutur Junetra.

Baca Juga :  Rumah di Tepi Sungai Kapuas Roboh, Empat Orang Jadi Korban

“Pencarian sempat dilakukan rekan korban bersama masyarakat sekitar dengan menggunakan motor air, akan tetapi saat itu korban belum ditemukan,” tambahnya.

Junetra melanjutkan, kalau pencarian itu membuahkan hasil setelah memasuki hari ketiga. Pada hari pertama dan kedua, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban, lantaran cuaca yang kurang bersahabat pada saat itu sehingga sempat memperlambat proses pencarian.

“Namun baru pada hari ketiga, 19 April, titik terang proses pencarian terlihat. Tim SAR gabungan menemukan korban berjarak satu nautical mile ke arah tenggara dari lokasi terakhir. Kondisi korban sudah meninggal dunia saat ditemukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Sampaikan Amanat Menpora RI

Usai ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Setelah ditemukan tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban dibawa menuju ke Pelabuhan Kendawangan, Kabupaten Ketapang di mana sudah menunggu pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa menuju rumah duka. Proses evakuasi berjala lancar,” tutup Junetra. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment