Diterjang Angin Kencang, Motor Air Milik Nelayan Karam di Perairan Muara Teluk Batang

KalbarOnline, Kayong Utara – Sebuah motor air milik seorang nelayan karam di perairan muara Teluk Batang, pada Selasa (21/05/2024) pukul 20.05 WIB.

Kepala Kantor SAR Pontianak I Made Junetra Junetra menyampaikan, motor motor air tersebut milik seorang nelayan setempat bernama Sahiran (46 tahun). Peristiwa bermula ketika motor air nahas tersebut hendak memasuki muara Teluk Batang sekembalinya dari mencari ikan di laut.

“Saat memasuki alur muara, hujan deras dan angin berkecepatan tinggi menghantam badan kapal. Kapal seketika oleng dan karam, seluruh awak kapal melompat dan terapung ke dalam air dengan berpegangan pada badan kapal yang masih mengapung, salah seorang korban sempat meminta pertolongan sesaat ketika kapal tenggelam,” papar Junetra.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Desa, Pemkab dan Kepala Desa se-Kayong Utara Laksanakan Studi Terapan di Jawa Tengah

Ia menerangkan, kalau saat kejadian, motor air tersebut ditumpangi oleh 6 awak. “Malam tadi kami (tim SAR gabungan ) berhasil mengevakuasi 6 awak kapal milik nelayan setempat,” katanya.

Ia melanjutkan, bahwa proses evakuasi berlangsung lancar, semua korban berhasil diselamatkan dan seluruh korban saat itu juga langsung dibawa menuju Pelabuhan Teluk Batang.

Junetra pun turut mengapresiasi tim gabungan yang terlibat dalam evakuasi tersebut.

Baca Juga :  Suhaimi Ditemukan Meninggal Dunia

“Berkat respon time yang kami terima dengan segara maka seluruh awak kapal berhasil diselamatkan, terima kasih kepada unsur gabungan (tim SAR gabungan) yang terlibat, semua berkat sinergitas yang solid,” sampai Junetra.

Adapun korban selamat dalam peristiwa ini yakni Suryadi (L/48 tahun), Sahiran (L/46 tahun),⁠ Ai (L/35 tahun),⁠ Budi (L/23 tahun), Wahyi (L/21 tahun) dan ⁠Apri (L/47 tahun). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment