PWI Kalbar Audiensi ke KONI, Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Media

KalbarOnline, Pontianak – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kehormatan (audiensi) ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, Rabu (22/05/2024).

Audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus membicarakan berbagai hal, diantaranya memperkuat kerja sama media-media massa yang berada di bawah naungan PWI. Selain itu, kedua pihak turut membahas soal persiapan PON Aceh-Sumut dan Porwanas di Kalbar pada Agustus mendatang. 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kehadiran jajaran pengurus PWI kala itu pun disambut hangat oleh Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar.

Ketua PWI Kalbar, Kundori mengatakan, bahwa pertemuan yang dilakukan dengan jajaran KONI Kalbar itu sekaligus ingin mengenalkan kepengurusan PWI Kalbar yang baru.

Baca Juga :  Edi Kamtono Apresiasi Prestasi Kerensia Valeria Pelajar asal Pontianak yang Raih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris di Italia

Ia menyampaikan, dalam kepengurusan PWI Kalbar, juga terdapat bidang keolahragaan, yakni Siwo Kalbar. Kepada Ketua KONI, Kundori juga mengabarkan bahwa di tahun ini Siwo PWI Kalbar akan mengirimkan atlet wartawan untuk berlaga pada Porwanas di Kalimantan Selatan pada Agustus ini.

“Selama ini ketika Porwanas, Kalbar hanya jadi penonton. Tahun ini melalui Siwo Kalbar, kita akan berlaga di sana, mudah-mudahan bisa membawa nama baik bagi Kalbar,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI, Fachrudin Siregar menyampaikan, kalau hubungan KONI dengan teman-teman media di Kalbar selama ini berjalan baik. Ia pun berharap bisa bekerja sama dengan kepengurusan PWI Kalbar periode ini dalam hal pemberitaan media.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus PWI Kalbar 2024 - 2029 Digelar Setelah UKW

Di tempat sama, Waketum III KONI Kalbar Baskoro Efendi menuturkan, keberadaan pers sangat penting di suatu lembaga. Termasuk di KONI sendiri. Menurut dia, tanpa peran pers, siapa yang akan memberitakan suatu informasi? Terlebih pers juga masuk satu dari empat pilar demokrasi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment