Ketua PWI Hendry Ch Bangun Minta  Pengurus PWI Kalbar 2024 – 2029 Kawal Pilkada

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hendry Ch Bangun secara resmi melantik pengurus PWI Provinsi Kalimantan Barat periode 2024 – 2029, di Hotel Alimoer, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (10/07/2024).

Dalam sambutannya, Hendry berharap PWI Provinsi Kalimantan Barat segera melaksanakan program-program kerja yang positif ke depan, termasuk program yang terkait dengan pengawalan pilkada 2024.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Sebagaimana diketahui kementerian dalam negeri telah mengeluarkan surat edaran, yang intinya menyebutkan bahwa  pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota diminta untuk bekerja sama dengan PWI untuk membahas pilkada tahun 2024,” ucap Hendry Ch Bangun.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Minta Kontestasi Pemilu Tetap Kedepankan Persatuan dan Politik Santun

Lebih lanjut disampaikan, surat edaran dari menteri dalam negeri itu mengatakan, partisipasi PWI dapat menjaga nilai positif bagi terselenggaranya pilkada yang menghasilkan pemimpin kepala daerah yang baik.

“PWI dalam catatan sejarah Indonesia selalu beriring dengan pemerintah dalam mengawal berjalanya demokrasi pilkada  dan memberikan kontribusi yang positif dalam perjalanan pembangunan bangsa dan negara,” kata Hendry.

Baca Juga :  Indonesia Harus Belajar dari Thailand Turunkan Kasus Covid-19

“Dan saya berharap PWI Provinsi Kalimantan Barat dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kalimantan Barat, dengan bahu membahu bersama KPU, Bawaslu dan unsur pemerintah serta pemangku kepentingan lainya,” pungkasnya. (Haq)

Comment