All Bikers Kayong Utara Gandeng Satlantas Polres Kayong Utara Cegah Balap Liar di Jalanan

KalbarOnline, Kayong Utara – Dengan maraknya aksi balapan liar beberapa pekan lalu dinilai dapat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan serta diri sendiri.

Menanggapi hal itu, All Bikers Kayong Utara mengajak semua komunitas di daerah itu bersama mencegah terjadinya balap liar, khususnya bagi kendaraan sepeda motor.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Hal tersebut diungkapkan Ketua All Bikers Kayong Utara, Rahadi dalam acara Kopdar All Bikers Kayong Utara, di Pasar Daerah Sukadana, Pondok Kopi Sukadana, Minggu (26/05/2024) sore. Kegiatan ini berlangsung dengan menggandeng Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kayong Utara, dengan merajut tema “Sinergi Cegah Balap Liar”.

Rahadi menambahkan, peran serta dalam mencegah terjadinya balap liar tentu perlu melibatkan semua pihak. Diantaranya, peran serta dari semua komunitas sepeda motor di daerah ini.

Sejalan dengan itu, itu menyampaikan terima kasih kepada Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara yang telah mau mengedukasi komunitas sepeda motor pada kopdar kali ini.

“Jadi kami sangat berterima kasih kepada Polres Kayong Utara (Satuan Lalu Lintas, red), mengajak, bersinergitas mencegah balap liar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bikin Resah Masyarakat, Polres Kapuas Hulu Amankan Remaja Pelaku Balap Liar

Selanjutnya, Rahadi menilai, guna mencegah terjadinya balap liar, pihaknya akan selalu berkoordinasi bersama pihak kepolisian kedepannya.

“Kami berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Kayong Utara,” katanya.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Kayong Utara, Aipda Lutpul Hakim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh komunitas motor agar dapat selalu tertib dalam berlalu lintas, sehingga bersama dapat mencegah terjadinya aksi balap liar.

Bahkan ia berpesan, jika masyarakat mengetahui adanya balap liar, dapat segera menghubungi kepolisian terdekat.

“Kami dari Satlantas Polres Kayong Utara mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, dan bersama cegah terjadinya balap liar,” pesan Lutpul.

Putra, salah satu member komunitas (CSKU) Club Skuter Kayong Utara, menyambut baik dengan terselenggaranya Kopdar All Bikers Kayong Utara bersama Satlantas Polres Kayong Utara ini.

“Kegiatan ini (kopdar, red) sangat positif bagi para komunitas sebagai edukasi, informasi kami, bagaimana tata cara, beretika di jalanan supaya tidak mengganggu ketertiban umum, dan menjadi contoh untuk adik-adik kita yang suka balap liar. Semoga saja balap liar tidak terjadi di kota kita (Kayong Utara, red),” terangnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Amankan Tujuh Remaja yang Hendak Balap Liar

Menurutnya, budaya tertib dalam berlalu lintas harus dimulai dari diri sendiri. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari hal terpenting dalam menjaga keselamatan diri sendiri hingga orang lain dalam berkendara.

“Mari kita bersama-sama ciptakan budaya Kayong Utara tertib berlalu lintas, dan menjadi kabupaten aman dan terkendali,” seru Putra.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kayong Utara, Syarif Ardhiyani beserta sejumlah komunitas sepeda motor di Kabupaten Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment