Cegah Perang Sarung dan Balap Liar, Polres Kubu Raya Bentuk Tim Patroli Presisi Spartan

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya melalui Satuan Patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sat Sabhara) meluncurkan operasi patroli malam dan subuh hari dengan kode/sandi Patroli Presisi Spartan. Patroli itu ditujukan sebagai upaya keras untuk menekan aksi kriminalitas yang meresahkan, terutama perang sarung dan balap liar yang kerap mengancam keselamatan masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Kubu Raya, AKP Zainudin melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menyatakan, bahwa operasi patroli malam dan subuh ini merupakan strategi proaktif guna memperkuat keamanan dan menurunkan angka kejahatan di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Aktivitas patroli malam dan subuh ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, khususnya dalam mencegah terjadinya perang sarung dan balap liar yang mengganggu ketenteraman warga,” ungkap Ade pada Rabu (13/03/2024).

Baca Juga :  Gelombang Tinggi, Rusman Ali Minta Penyedia Jasa Transportasi Air Tingkatkan Kewaspadaan

Patroli tersebut tidak hanya berfokus pada jalan-jalan utama, namun juga melakukan pengawasan di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda yang rawan terlibat dalam tindakan melanggar hukum.

“Petugas di lapangan siap bertindak tegas terhadap siapapun yang kedapatan terlibat dalam kegiatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” tambahnya.

Ade mengimbau, agar orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam perilaku yang merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

“Kami meminta agar kepada orang tua, untuk memantau aktivitas anak-anak mereka dan memastikan bahwa mereka tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan, seperti balap liar dan perang sarung. Manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan hal-hal positif dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Inisiasi PJU-TS, Maman Abdurrahman Harap Kerjasama Semua Pihak : Jaga Aset

Operasi patroli subuh yang digelar oleh Polres Kubu Raya dan polsek jajaran mendapat respon positif dari masyarakat. Diharapkan, keberadaan kegiatan ini dapat meningkatkan tingkat keamanan di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan mengurangi aktivitas kriminal yang mengganggu ketenteraman umum.

Alhamdulillah operasi patroli subuh yang digelar oleh Polres Kubu Raya dan polsek jajaran mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, tingkat keamanan di wilayah Kabupaten Kubu Raya dapat semakin meningkat, dan kegiatan kriminal yang meresahkan dapat diminimalisir,” jelas Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment