Menyingkap Sejarah Makam Raja-Raja Sintang Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sintang – Jika Anda mencari destinasi wisata sejarah yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian, Makam Raja-Raja Sintang bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalam MT Haryono nomor 38, Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, makam ini menawarkan pengalaman yang mendalam tentang sejarah dan kebudayaan lokal.

Makam Raja-Raja Sintang adalah situs bersejarah yang menjadi tempat peristirahatan terakhir para raja yang pernah memerintah di Sintang. Tempat ini biasanya sepi dari keramaian, terutama jika Anda berkunjung di luar bulan Ramadhan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Selama bulan Ramadan, jumlah peziarah yang datang untuk berdoa meningkat pesat, termasuk peziarah dari luar Pulau Jawa. Jadi, jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang, disarankan untuk datang di luar bulan tersebut.

Sayangnya, kondisi di Makam Raja-Raja Sintang kurang terawat dengan baik. Banyak rumput liar yang tumbuh di sekitar area makam, menandakan perlunya perhatian lebih dari pemerintah daerah atau kota.

Baca Juga :  HNW Sambut Baik Normalisasi Kawasan Teluk Usai KTT

Padahal, tempat ini memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata sejarah yang bisa menarik lebih banyak pengunjung jika dirawat dengan baik.

Pengelolaan yang lebih baik dan perhatian lebih terhadap kebersihan serta perawatan situs ini bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para pengunjung.

Pemerintah daerah diharapkan dapat melihat potensi ini dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki dan merawat tempat bersejarah ini.

Makam Raja-Raja Sintang dapat dikunjungi tanpa biaya masuk alias gratis. Ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi sejarah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Anda bisa menggunakan aplikasi peta untuk menemukan lokasi ini dengan mudah. Pastikan untuk mengecek kondisi cuaca dan waktu operasional jika berencana berkunjung, agar pengalaman Anda semakin menyenangkan.

Baca Juga :  Bupati Saksikan Pemotongan Hewan Qurban

Makam Raja-Raja Sintang adalah destinasi wisata sejarah yang menawarkan ketenangan dan pembelajaran mendalam tentang sejarah lokal.

Meskipun saat ini kondisi pemakaman kurang terawat, potensi besar yang dimilikinya tidak bisa diabaikan. Diharapkan, dengan perhatian lebih dari pihak terkait, Makam Raja-Raja Sintang bisa menjadi destinasi yang lebih menarik dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Jangan ragu untuk menjadikan tempat ini sebagai bagian dari daftar kunjungan Anda saat berada di Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment