Keindahan Bukit Tekenang di Danau Sentarum: Destinasi Wisata Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa, salah satunya adalah Bukit Tekenang yang terletak di kawasan Danau Sentarum, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan pengalaman unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Kali ini akan membahas cara menuju Bukit Tekenang, biaya yang diperlukan, serta keindahan yang bisa dinikmati di sana.

Bukit Tekenang adalah destinasi wisata yang hanya bisa ditempuh melalui jalur air. Pengunjung harus menyewa speedboat dari Lanak untuk mencapai bukit ini.

Harga penyewaan speedboat bervariasi, tergantung pada negosiasi dengan penyewa dan kapasitas speedboat itu sendiri. Perjalanan dari Lanak menuju Bukit Tekenang memakan waktu sekitar 30 menit.

Baca Juga :  Sangat Vital, Jembatan Sungai Pintas Darurat Diperbaiki

Meskipun perjalanan ini singkat, pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan sangat memukau, mulai dari hutan tropis yang lebat hingga air danau yang tenang.

Untuk menikmati keindahan Bukit Tekenang, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Harga ini sangat terjangkau mengingat pengalaman dan pemandangan yang akan didapatkan.

Selain itu, biaya penyewaan speedboat juga bisa dibagi bersama teman atau keluarga sehingga lebih ekonomis.

Bukit Tekenang menawarkan pemandangan panorama Danau Sentarum yang sangat memukau. Dari puncak bukitnya, pengunjung bisa melihat hamparan danau yang luas dengan latar belakang pegunungan dan hutan hijau yang asri.

Baca Juga :  Polsek Menjalin Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Peringatan Isra’ Mi’raj

Ini adalah tempat yang sempurna untuk fotografi atau sekedar menikmati ketenangan alam.

Danau Sentarum dan Bukit Tekenang merupakan bagian dari ekosistem yang kaya akan flora dan fauna. Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai jenis tanaman endemik dan hewan langka. Beberapa spesies yang bisa ditemukan antara lain burung enggang, ikan arwana, dan berbagai jenis anggrek liar.

Ini menjadikan Bukit Tekenang sebagai destinasi yang menarik bagi para pecinta alam dan peneliti. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment