Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga Kubu

KalbarOnline, Kubu Raya – Tujuh rumah warga di pesisir Muara Kubu, Dusun Mekar Jaya, Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya rusak akibat bencana alam puting beliung yang terjadi pada Sabtu (11/05/2024), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Kubu, IPDA Dian Edi Sarwono melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, selain kerugian materil yang belum bisa dihitung.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan Teguh Abri Yanto Sebagai Tersangka

“Dari tujuh rumah warga tersebut, dua diantaranya rusak berat dan lima rumah rusak ringan, dan tidak ada korban jiwa. Kemudian untuk kerugian material belum dapat diperincikan,” katanya.

Ade menerangkan, jika dalam beberapa hari ini, Kabupaten Kubu Raya, termasuk wilayah tersebut, memang tengah dilanda cuaca ekstrem, di mana intensitas hujan yang disertai angin cukup tinggi dirasakan warga.

“Saat ini warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat pada atap rumahnya mengungsi ke rumah keluarganya,” jelasnya.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Batu Terguling di Bundaran Transmart Kubu Raya

Ade menambahkan, kalau dalam peristiwa ini, Kapolsek Kubu telah melakukan koordinasi dengan Pol Airud Polda Kalbar Muara Kubu dan TNI-AL Muara Kubu serta Pemerintah Desa Dabong Kecamatan Kubu, untuk dapat mengambil langkah-langkah antisipasi apabila terjadi kembali kejadian yang sama. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment