Capai Indonesia Emas 2024 dengan Transformasi Digital

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menilai bonus demografi yang dimiliki Indonesia harus dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu penopangnya adalah adopsi teknologi digital.

Hal itu disampaikan Kamaruzaman seusai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan Hari Pendidikan Nasional 2024 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (20/05/2024).

“Dalam aspek bisnis, sosial dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Selain itu, transformasi digital juga dapat meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis,” katanya.

Baca Juga :  Rusman Ali Sebut Robo-robo Sebagai Khazanah Budaya Sekaligus Daya Tarik Wisata Daerah

 

Kamaruzaman menyebut, saat ini roda transformasi digital telah bergerak. Hasil demi hasil pun telah dinikmati mulai dari kalangan perkotaan hingga perdesaan di seluruh penjuru Tanah Air.

“Karena itu, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme dan rasa percaya diri,” ajaknya.

Ia mengingatkan, bangsa Indonesia tidak bisa berjalan dengan lambat karena berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, ujarnya, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2024”.

Baca Juga :  Kamaruzaman Pantau Langsung Operasi Pasar di Batu Ampar

“Potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju ‘Indonesia Emas 2024’,” tegasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment