Pemkab Kubu Raya Serahkan Dana Hibah Pengamanan Pilkada kepada Polres dan Kodim

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan dana hibah kepada Polres Kubu Raya dan Kodim 1207 Pontianak, di Ruang Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (20/05/2024). Pemberian dana hibah itu diperuntukkan bagi pengamanan rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kubu Raya.

Penyerahan dana hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo dan Dandim 1207 Pontianak, Irwansyah, di Ruang Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (20/05/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pj Bupati Syarif Kamaruzaman mengatakan, hibah dana tersebut merupakan tugas mandatory atau wajib, yang diberikan kepada Pemkab Kubu Raya terkait dengan tahapan dan pelaksanaan pilkada.

Baca Juga :  Kelapa Melimpah, Dari Rp3600 Nilai Jual Kopra Hanya Naik Rp200

“Sebentar lagi di Kubu Raya akan dihelat pemilihan kepala daerah. Sehingga tugas mandatori harus kita sampaikan dan selesaikan tepat waktu,” kata Kamaruzaman.

Ia menyebut, baik pemerintah kabupaten, polres maupun kodim, saling terkait dalam hal penyelenggaraan pilkada. Ia pun mengapresiasi Polres Kubu Raya dan Kodim 1207 Pontianak yang terus melakukan upaya yang terbaik dalam menjaga kondusivitas wilayah Kubu Raya.

“Meskipun yang kita berikan ini mungkin tidak cukup karena wilayah Kubu Raya ini memang cukup luas, kita berdoa semoga pelaksanaan Pilkada Kubu Raya tetap berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan masyarakat,” kata Kamaruzaman.

Dandim 1207 Pontianak, Irwansyah berkomitmen memanfaatkan dana hibah yang diberikan seoptimal mungkin untuk menjaga kondusivitas wilayah di Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga :  Pingin Terkenal, Wanita di Kubu Raya Sebar Berita Hoax Kena Begal

“Pengalaman kita pada pemilu kemarin, Alhamdulillah (pemilihan) berjalan dengan lancar,” ujar Irwansyah.

Irwansyah mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihaknya bukan hanya pada saat penyelenggaraan pilkada, namun mulai dari tahapan persiapan hingga selesai penyelenggaraan.

“Tantangan di Kubu Raya ini cukup besar, terutama terkait dengan kendala geografis,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya berharap, pemberian dana hibah ini dapat semakin mendukung pihaknya dalam mewujudkan situasi yang kondusif dalam rangkaian tahapan pilkada.

“Polres Kubu Raya bersama Kodim 1207 siap mengamankan rangkaian tahapan Pilkada Kubu Raya,” tegas Wahyu Jati Wibowo. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment