Lupa Matikan Tungku, Satu Rumah di Desa Kubu Hangus Terbakar

KalbarOnline, Kubu Raya – Satu unit rumah bermaterial kayu di Dusun Tok Kaya, Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, hangus terbakar, pada Minggu (19/5/2024) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Rumah berukuran 4×8 meter milik Saniah itu hangus terbakar lantaran lupa mematikan tungku saat memasak nasi.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Peristiwa ini awalnya diketahui oleh tetangganya, Hadijah, yang saat itu hendak mematikan lampu ruang tamu rumahnya. Terlihat olehnya api dari rumah Saniah sedang berkobar, lalu Hadijah pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

Baca Juga :  Tim Joker Tangkap Dua Pelaku Curanmor Lima TKP di Kubu Raya, Kapolsek Sungai Raya: Keduanya Merupakan Residivis

Teriakan Hadijah berhasil mengundang perhatian warga setempat, yang kemudian bergegas melakukan pemadaman api secara manual. Warga bekerja sama memadamkan api, dan akhirnya sekitar pukul 23.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat peristiwa itu berlangsung, rumah dalam keadaan kosong.

“Saat peristiwa itu terjadi, rumah Saniah dalam keadaan kosong. Dari hasil pemeriksaan di TKP, diketahui bahwa cucunya sedang bermain di rumah temannya dan Saniah berada di kediaman anaknya yang tidak jauh dari rumah tinggalnya,” ungkap Ade.

Baca Juga :  Pengembangan Kasus Pencurian di Lima TKP Kubu Raya, Polisi Ciduk Penadah Motor Curian di Pemangkat

Dari kejadian ini, Ade pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memastikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan, guna mencegah kejadian serupa terulang kembali. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment