Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya Budi ke 40, di halaman SMA Karya Budi Putussibau, Rabu (01/05/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk bernostalgia, mengingat masa indah yang pernah ada di masa sekolah.

“Saya juga alumni SMA Karya Budi, saya masuk tahun 1997 dan lulus sekitar tahun 2000,” ucapnya.

Dengan usia yang sudah mencapai 40 tahun, tentu banyak hal yang telah dilewati dan terjadi di SMA Karya Budi. Menurut dia, perkembangan pendidikan di sekolah tersebut sudah terlihat, bahkan banyak alumni yang menjadi orang sukses.

Baca Juga :  Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017 Dapat Dua Jempol Dari Menpar

“Saya bisa jadi bupati juga karena saya pernah menempuh pendidikan di sini. Terima kasih pada guru yang telah mendidik saya,” tegasnya.

Menurut Fransiskus, SMA Karya Budi banyak menampung anak didik dari kampung-kampung. Ada asrama suster yang menampung anak-anak yang bersekolah di SMA Karya Budi.

“Ini sangat membantu anak-anak khususnya dari pedalaman,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini ke depan dapat memberi outcome yang baik. Mesti ada sesi diskusi untuk menentukan langkah dan pemikiran dari para alumni untuk memajukan SMA Karya Budi.

Baca Juga :  Tutup Gawai Dayak Suang, Wabup Kapuas Hulu: Munculkan Ide Baru dan Kekinian

“Agar alumni bisa membantu perkembangan sekolah,” tuturnya.

Reuni dan syukuran ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 2 Mei 2024. “Semoga selama kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar, membawa manfaat yang baik untuk para alumni, pelajar dan SMA Karya Budi,” kata Fransiskus.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini Forkopimda, sejumlah kepala OPD, alumni angkatan 1984 – 2024 SMA Karya Budi Putussibau dan tamu undangan lainya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment