Wapres Ma’ruf Minta Posyandu Surya Sehat Terus Tingkatkan Pelayanan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin meminta peningkatan kualitas pelayanan Posyandu Surya Sehat yang berlokasi di Gang Al Qadar Jalan Parit Haji Husin (Paris) I, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian usai mendampingi Wapres RI dan istri, Wury Ma’ruf Amin meninjau puskesmas tersebut, Rabu (27/03/2024).

Ani menyebut, Wapres Ma’ruf turut menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya telur, minyak goreng dan beras. Untuk makanan tambahan di contohkan kepada ibu-ibu yang anaknya mengalami stunting.

Baca Juga :  Zulfydar Dorong Pemkot Pontianak Bantu MTs Aswaja

“Beliau datang untuk mengunjungi posyandu terbaik dan pernah juara tingkat nasional, pesan beliau untuk ditingkatkan lebih baik lagi posyandu,” ujarnya.

Ani menerangkan, wapres merasa puas dengan angka stunting di Kota Pontianak yang sudah di bawah target nasional yaitu 14 persen. Angka ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat terhadap tiga aspek prioritas mulai dari stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem.

“Ini relevan dengan kebijakan pusat. Stunting sangat berpengaruh terhadap generasi bangsa, tingkat kecerdasan anak kurang sehingga perlu intervensi pemerintah agar kecerdasan anak penderita stunting meningkat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Usulan Musrenbang 2025 Pontianak Kota Didominasi Infrastruktur

“Untuk stunting sudah di bawah 14 persen, target nasional 14 persen, kita sudah melampaui lebih rendah dari target,” terangnya.

Seperti diketahui, kunjungan resmi Wapres Ma’ruf beserta istri untuk melantik Pengurus Ekonomi Syariah, dilanjutkan dengan kunjungan ke posyandu dalam rangka memastikan bahwa memang benar pernah meraih juara, dari segi pelayanan satu hari 60 orang yang berkunjung dan melayani 1 RT, 1 RW. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment