Ani Sofian Buka Peringatan Nuzulul Quran di lingkungan Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian membuka peringatan Nuzulul Quran di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Rabu (27/03/2024) sore. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak serta anak-anak panti asuhan.

Dalam sambutannya, Ani menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Tak terkecuali saat melaksanakan tugas sehari-hari sebagai abdi negara.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saudara untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Pengawasan Terpadu: Uji Sampel 17 Produk Olahan di Pasar Flamboyan Negatif Formalin dan Boraks

Dengan memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an, dia berharap seluruh aparatur pemerintahan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan integritas. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antar OPD dalam menjalankan berbagai program pembangunan di Kota Pontianak.

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, diharapkan Pemkot Pontianak dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan.

“Oleh sebab itu, pentingnya memperkuat hubungan antar OPD dan meningkatkan sinergi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Pontianak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Promo Ramadhan Berkah, PLN Beri Diskon Tambah Daya Rumah Ibadah Hanya 150 Ribu

Ustadz Andi Irhan dalam tausiyah menyampaikan pentingnya niat dalam setiap perbuatan, terlebih di bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan, niat adalah rukun pertama di antara amaliah-amaliah yang lain. Betapa tidak, di saat seseorang hendak berpuasa esok hari di bulan Ramadhan, tetapi jika ia tidak niat berpuasa esok hari di bulan Ramadhan, maka puasanya tidak sah.

“Kenapa, karena dia tidak menanamkan rukun yaitu niat berpuasa,” tukasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment