Buka Puasa bersama PPKS, PJ Gubernur Kalbar Salurkan Bansos Sembako dan Alat Shalat

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson melaksanakan buka puasa bersama ratusan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu (24/03/2024).

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Kalbar, Pj Gubernur Harisson turut menyerahkan sejumlah bantuan sosial, mulai dari sembako hingga alat shalat.

Harisson pada sambutannya mengungkapkan, bahwa penanganan dan penyelesaian terhadap PPKS tentu tidak akan dapat ditangani sendiri oleh pemerintah. Sehingga sinergi kolaborasi dan integrasi dari berbagai sektor sangat diperlukan dalam upaya penanganan terhadap PPKS.

“Perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak misalnya dinas-dinas terkait, BK3S, instansi terkait, dunia usaha serta lembaga kesejahteraan sosial lainnya,” kata Harisson.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Hadiri Tradisi Penyalaan Keriang Bandong dan Festival Meriam Karbit di Kauman Ketapang

Dirinya berharap, lewat sejumlah bantuan yang diserahkan dalam agenda silaturahmi tersebut dapat meringankan beban bagi penerima manfaat. Ia memastikan Pemprov Kalbar akan terus berupaya maksimal dalam mengentaskan masalah-masalah sosial.

Harisson pun meminta BK3S Kalbar dan dinas sosial dapat terus bersama-sama berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial yang dihadapi masyarakat. Dirinya kembali menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi dalam upaya pengentasan masalah sosial dengan segala kompleksitasnya.

“Bantuan paket sembako ini wujud kepedulian Pemprov Kalbar kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BK3S Kalbar, Windy Prihastari berkomitmen akan menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Kalbar terkait kolaborasi bersama lembaga-lembaga kesejahteraan sosial di Kalbar.

“Dalam hal ini dengan tugas dan fungsi kita sebagai koordinator dan fasilitasi untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” kata Windy.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Sekda Kalbar Minta TPID di Kabupaten-Kota Benar-benar Perhatikan Masalah Stok dan Distribusi Sembako

Windy mengungkapkan, dirinya bersama seluruh kepengurusan akan memaksimalkan kolaborasi berbagai lembaga sosial. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi koordinator serta fasilitator lembaga kesejahteraan sosial.

“Kita berkomitmen untuk memaksimalkan kolaborasi mengentaskan masalah-masalah sosial di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, BK3S Kalbar pun akan mengisi ruang-ruang yang masih belum cukup banyak disentuh oleh lembaga lain. Terutama kepada para PPKS dengan berbagai aksi-aksi nyata. Sehingga dapat bermanfaat secara maksimal untuk membantu sesama.

“Kita akan memasifkan aksi-aksi nyata yang menyentuh langsung masyarakat,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment