Kepala Disporapar Ajak Seluruh UMKM Kalbar Terlibat Dalam Rangkaian Rakornas Pariwisata

KalbarOnline, Singkawang, – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari mengajak pemerintah kabupaten kota dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mengambil kesempatan di tengah banyaknya event yang digelar sepanjang Februari 2024.

Seperti diketahui, Februari 2024 menjadi bulan yang sangat istimewa bagi masyarakat Kalbar, lantaran beragam event pariwisata besar siap digelar. Diantaranya Saprahan Khatulistiwa, Launching Kalender Event Pariwisata, Rakornas Pariwisata se-Indonesia, Kalbar Food Festival dan Mini Festival Cap Go Meh.

Dikatakan Windy, event-event pariwisata tersebut bahkan direncanakan bakal dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno. Selain itu, dalam rakornas ini, seluruh kepala dinas pariwisata se Indonesia juga akan hadir ke Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  10 Ways to Make Extra Money as a Graphic Designer

“Mereka juga bakal membawa serta Team Of Operator Leader dari seluruh daerah se Indonesia, ini kesempatan kita untuk mempromosikan Kalbar,” kata Windy Prihastari kemarin.

Ia menyebut selain diuntungkan dari sisi kunjungan orang, Kalbar juga bakal ikut dipromosikan dengan skala yang lebih luas. Untuk itu Windy mengajak kabupaten/kota mengambil kesempatan pada momentum ini, agar bisa mempromosikan produk-produk unggulan dari daerah masing-masing.

“Waktunya Kalbar untuk mengambil kesempatan ini dan mempromosikan event-event, paket-paket wisata, dan ekonomi kreatif yang ada di Kalbar,” jelasnya.

Windy Prihastari meyakini, digelarnya event-event besar pariwisata tersebut akan menjadi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Provinsi Kalbar. Apalagi event-event yang digelar sangat menarik dan istimewa.

“Pertama yakni Launching Kalender Event Kalbar 2024 yang setiap tahun kita laksanakan dan dua tahun berturut-turut langsung dilaunching oleh Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno,” ungkap Windy.

Baca Juga :  Lucky Hakim Menang di Indramayu, Pengacara Ucapkan Selamat

Kemudian juga bakal digelar Saprahan Khatulistiwa yang telah dilaksanakan selama empat tahun berturut-turut, dengan berkolaborasi bersama Bank Indonesia.

“Kalbar menjadi tuan rumahnya, ini menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi Kalbar khususnya pelaku UMKM,” jelasnya.

Windy menyebutkan, Kalbar juga akan mengadakan food festival yang akan diselenggarakan akan dibuka pada 17 – 25 Februari mendatang. Dilanjutkan dengan Festival Mini Cap Go Meh pada 24 Februari di salah satu vihara terbesar Kota Singkawang.

“Kami berharap momen ini tidak disia-siakan karena bisa menjadi promosi besar buat Kalbar,” pungkas Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment