Kolaborasi Gali Potensi UMKM Kalbar

Kolaborasi Gali Potensi UMKM Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Indonesia perwakilan Kalbar yang terus konsen membina UMKM baik dari segi peningkatan kualitas maupun manajemen. Hal itu disampaikan Midji saat menghadiri menghadiri Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 menghadirkan UMKM binaan Bank Indonesia wilayah Kalbar, Senin (31/8/2020).

“Saya berterima kasih kepada Bank Indonesia yang terus konsen kepada pembinaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) baik peningkatan kualitas maupun manajemen dan sebagainya,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini mengaku terus mengikuti perkembangan inkubator bisnis Bank Indonesia yang ditegaskan dia dapat mendorong lahirnya wirausaha baru yang efektif dalam pengembangan UMKM.

Baca Juga :  Satu Warga Kalbar Dirawat di RSUD Soedarso : Terindikasi Gejala Pneumonia Ringan Karena Corona

“Saya mengikuti perkembangan inkubator bisnis, bahkan ada alumni inkubator bisnis Bank Indonesia yang sudah punya tiga perusahaan, walaupun omzetnya masih ratusan juta tapi itu bagus,” ucapnya.

“UMKM Karya kreatif Indonesia (KKI) seperti ini memang harus sering disosialisasikan, agar masyarakat tahu cara membangun bisnis sekaligus untuk memulihkan perekonomian yang ada di Kalbar,” timpalnya.

Mantan Wali Kota Pontianak ini pun menegaskan bahwa pihaknya nanti berkolaborasi untuk menggali potensi, serta meningkatkan minat masyarakat terhadap produk UMKM di Kalbar.

Baca Juga :  Hutan Sosial Jangan Dibiarkan Terlantar, Sutarmidji: Nanti Kena Cabut Lagi, Ribut Lagi

“Saya minta kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, bagaimana kita menggali potensi UMKM di Kalbar khususnya produk-produk yang kreatif seperti ini, agar dipasarkan secara lokal, nasional maupun mancanegara,” kata Gubernur Kalbar.

“Melalui website maupun di Data Analityc Room, kita akan coba bagaimana memasarkannya, mungkin produk-produk ini dipajang ketika saya ikut webinar, ada produk yang kita pajang, itu juga bagian dari pemasaran,” tandasnya. (Fai)

Comment