Sekda Ketapang Hadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Rudy Mahani Harahap, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Selasa (30/01/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson. Sertijab ini merupakan peralihan jabatan dari Rudy Mahani Harahap menggantikan Ayi Riyanto.

PJ Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Perwakilan BPKP Kalbar selama ini telah berperan penting dalam membantu peningkatan kinerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan auditable, antara lain APBD, penyusunan laporan, penataan aset daerah serta penyediaan laporan lainnya seperti laporan keterangan, pertanggungjawaban dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Satu Lagi Pasien Konfirmasi Covid-19 di Kalbar Meninggal Dunia

“Besar harapan kami sejak saat ini dan masa-masa akan datang untuk terus menyeimbangkan pengawalan melalui kegiatan pengawasan intern berdasarkan perspektif akuntabilitas keuangan dan akuntabilitas pembangunan,” ujarnya.

Untuk mencapai maksud tersebut, dikatakan Pj Gubernur, faktor utama keberhasilan yang utama berada pada komitmen dan konsistensi pemerintah daerah dalam menjalankan pengelolaan keuangan dan pembangunan.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Sekda Ketapang Terus Ingatkan Soal Kedisiplinan dan Kejujuran

“Sedangkan perwakilan kita di Provinsi Kalimantan Barat lebih bersifat sebagai trigger yang mendorong dapat tercapainya tujuan-tujuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah di wilayah kami kesana,” ucapnya.

“Oleh karena itu, pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan keuangan dan pembangunan yang optimal serta akuntabel, sehingga dengan demikian diharapkan tercipta kondisi yang kondusif,” pungkas Pj Gubernur. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment