Isi Akhir Pekan, Pj Ketua TP PKK Windy Renang bersama Anak Yatim dan Dhuafa

KalbarOnline, PONTIANAK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalbar berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Kalbar menyelenggarakan aksi sosial berenang bersama anak yatim dan dhuafa di Kolam Renang Ampera Pontianak, Sabtu (20/01/2024).

Anak-anak tampak riang gembira saat Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson hadir dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Windy menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan juga merupakan satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-67 tahun 2024.

Ia pun berpesan kepada anak-anak yang akan berenang untuk mengutamakan keselamatan. Kemudian kepada para relawan diharapkan dapat memantau anak-anak yang akan berenang.

Baca Juga :  Kalbar Tambah 19 Kasus Konfirmasi Empat Antaranya Klaster Munzalan Pontianak

“Kami berharap adik-adik disini merasa senang dan tentunya harus menjaga keselamatan diri masing-masing, yang besar-besar tolong lihat adik-adiknya yang kecil, kemudian para relawan dari PMI tolong dijaga adik-adiknya jangan sampai lepas dari pandangan,” ucapnya.

Windy berharap, kegiatan berenang bersama ini dapat memberikan hiburan dan kesan bagi para anak-anak yatim tersebut.

“Jadi kita membawa adik-adik dari panti asuhan dan dhuafa sebanyak 200 orang, biar mereka merasakan kebahagiaan. Karena ini memang kegiatan rutin setiap tahun secara bergantian kami membawanya,” tuturnya.

Baca Juga :  Festival Musik Terbesar "Bless This Fest" Digelar Akhir Pekan Ini di Hotel Mahkota Pontianak

Dalam kesempatan itu, Windy turut memberikan motivasi kepada para anak dan juga bingkisan berupa buku dan uang saku. Windy juga berharap, kegiatan positif ini dapat menambah motivasi anak-anak semakin semangat dan berprestasi.

“Tadi kita sudah melihat semangat dari mereka, ada yang pengen jadi dokter, ada yang pengen jadi pilot dan lain-lain. Kita bersama-sama untuk membantu mereka dengan meluangkan sedikit waktu untuk keadaan mereka yang memang memiliki keterbatasan dan mudah-mudahan dengan adanya ini menambah motivasi mereka,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment