Tahun 2024 Ini, Sekda Ketapang Minta ASN Lebih Baik dan Profesional Dalam Melayani Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meminta kepada seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemkab Ketapang untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih di tahun sebelumnya, serta berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi di tahun 2024 ini jangan sampai menurun,” jelas Sekda Ketapang saat menjadi pembina apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Ketapang, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (08/01/2024).

Oleh karena itu, Alexander berharap agar agenda rutin yang sudah dimulai sejak tahun 2022 sampai 2023 agar tetap dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

“Hal ini untuk memupuk semangat kerja, motivasi kerja dan menjadi pendukung kerja kita dalam melayani masyarakat.” ucapnya.

Selain itu, Alexander juga menekankan pentingnya transparansi dengan penggunaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan pengumuman informasi kepada publik.

“Seperti yang saya sampaikan dulu, setiap OPD yang ada harus Informatif di dalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan, informasi pemerintahan, sosialisasi, regulasi kebijakan, maupun di dalam merespon setiap keluhan-keluhan dari masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Ajak Seluruh ASN Galakkan Kembali Semangat Gotong Royong Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77 

“Kita ingin menunjukkan sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui transparansi informasi publik, informasi harus kita sampaikan sepenuhnya kepada masyarakat supaya semua kalangan tahu bahwa kita ini bekerja dan tidak ada lagi yang perlu disembunyikan.” tambah Alexander.

Dalam kesempatan itu, Sekda Alexander juga menyampaikan mengenai progres perbaikan jalan Pelang yang terdampak cuaca buruk dan perencanaan percepatan pelaksanaan APBD 2024.

“Saya mendapatkan informasi bahwa jalan Pelang mulai ada beberapa titik yang parah karena pengaruh hujan dan cenderung bisa putus, dan ini sangat mengganggu,” tuturnya.

Menurut dia, jalan Pelang tersebut sangat strategis, lantara  menghubungkan beberapa kecamatan termasuk dengan daerah lain.

“Sebagai informasi juga, ini sudah kita akomodir dalam APBD 2024 bersumber dari DAK yang dibantu perwakilan kita di DPR RI. Namun ada juga yang lebih besar bersumber dari APBD murni, APBD Kabupaten Ketapang yang nantinya akan menangani Pelang-Indotani dan Kepuluk-Batu Tajam,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Akan Jadikan Ruas Jalan Koridor Nanga Tayap-Sei Kelik Jadi Jalan Nasional

Sebelum mengakhiri arahannya, Alexander mengajak seluruh instansi untuk bersinergi dan mempublikasikan informasi pembangunan demi keterbukaan dan keberhasilan pemerintahan daerah.

“Saya harapkan informasi pembangunan seperti jalan Pelang itu juga bisa dipublikasikan, supaya masyarakat tahu informasi berimbang dan adil,” jelasnya.

Untuk setiap OPD, Alexander juga minta agar mempersiapkan informasi proyek-proyek strategis, program-program strategis, program-program prioritas daerah yang berdampak luas dan berpengaruh terhadap masyarakat.

“Ini dimaksudkan agar masyarakat tahu apa yang kita lakukan di tahun ini, dan itulah nanti menjadi tolak ukur kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2024.” tutupnya.

Kegiatan apel rutin ini dihadiri seluruh staf ahli bupati, asisten sekda, kepala bagian dan seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment