Dinas PUPR Kalbar Tingkatkan 13 Ruas Jalan di Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalbar bakal melakukan pembangunan terhadap 13 paket pekerjaan jalan di tahun 2024.

Kepala Dinas PUPR Kalbar, Iskandar Zulkarnaen menyampaikan, 13 ruas jalan tersebut diantaranya peningkatan jalan Tanjung – Marau dan peningkatan jalan Marau – Air Upas di Kabupaten Ketapang.

“Kemudian yang ketiga peningkatan jalan Pahlawan – Batas Kota Singkawang di Kabupaten Bengkayang. Lalu peningkatan jalan Sekadau – Rawak, dan peningkatan jalan Nanga Taman – Nanga Mahal di Kabupaten Sekadau,” ujarnya kepada awak media, Senin (08/01/2024).

Selanjutnya yang keenam, yakni peningkatan jalan Kembayan – Balai Sebut, dan yang ketujuh peningkatan jalan Balai Sebut – Balai Sepuak di Kabupaten Sanggau. Tak hanya itu, peningkatan jalan provinsi juga dilakukan di Kabupaten Sintang, tepatnya di jalan Nanga Mau – Tebidah.

Baca Juga :  Aston Pontianak dan Neo Gajah Mada Bagi Ilmu Perhotelan ke Siswa SMK N 5 Pontianak

“Peningkatan juga dilaksanakan terhadap jalan Pak Mayam – Nahaya – Simpang Amboyo Selatan di Kabupaten Landak,” sambungnya.

Selain itu, di Kabupaten Kayong Utara juga kembali akan dilaksanakan peningkatan ruas jalan provinsi Sukadana – Teluk Batang. Lalu di Kabupaten Melawi, yakni peningkatan jalan Sayan – Kota Baru. Termasuk pula peningkatan jalan Sungai Gantang – Teluk Batu di Kabupaten Ketapang dan jalan Semubuk – Sintang di Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Selesaikan Tender Ratusan Miliar Perbaikan Jalan 2023

“Tak hanya peningkatan jalan, (tahun ini) kami juga laksanakan pemeliharaan rutin jalan di jalan Sungai Durian – Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya,” kata Iskandar.

Kemudian ada satu proyek pelebaran jalan menambah lajur, yakni di ruas jalan Batas Kota Pontianak – Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Serta dua proyek penggantian jembatan. Yang pertama penggantian/pembangunan jembatan ruas jalan Sejiram – Semitau di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Dan yang kedua pembangunan/penggantian jembatan ruas jalan Sungai Durian – Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment