Usai Debat, Prabowo Mengaku Kecewa Para Calon Hanya Gunakan Isu Pertahanan Sebagai Bahan Politik

KalbarOnline, Nasional – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku kecewa terhadap dua kandidat lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat melakoni debat capres 2024, Minggu (07/1/2024) malam, di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Prabowo, narasi-narasi yang disampaikan oleh Anies dan Ganjar hanya ingin mempolitisasi pertahanan, yang hal itu tidak seharusnya dilakukan oleh seorang negarawan.

“Saya agak sedikit kecewa dengan kualitas, terutama narasi yang disampekan oleh paslon-paslon lain,” kata Prabowo saat jumpa pers seusai debat, di Istora Senayan.

Prabowo juga mengklaim, kalau data yang disampaikan kedua calon lain dalam sesi debat juga banyak yang keliru.

Baca Juga :  Pencoblosan Tinggal Sehari Lagi, Polisi Pastikan Situasi Kabupaten Kubu Raya Kondusif

“Pertama, datanya banyak yang salah, keliru. Kedua, masalah pertahanan ini mau dipakai bahan mencari politik yang menurut saya untuk sebuah negara, negarawan tidak boleh,” kata dia.

Prabowo pun mengklarifikasi sejumlah hal yang menjadi bahan serangan Anies dan Ganjar kepadanya. Dia mengklarifikasi ucapannya soal konflik Palestina.

Prabowo berkata pemerintah Indonesia mendukung Palestina. Dia juga menjelaskan beberapa kebijakan Presiden Jokowi dalam membantu Palestina di tengah gempuran Israel.

Prabowo pun menjelaskan kembali soal pembelian alutsista bekas. Menurutnya, klaim dua kandidat tentang kebijakan itu juga salah data.

Baca Juga :  Peran Penting PLN Sebagai Objek Vital Kawal Suksesnya Pesta Demokrasi di Pulau Kalimantan

“Masalah barang bekas itu menyesatkan. Alat perang usia 30 tahun yang penting sesuai, pakai flying hours,” ujarnya.

Prabowo juga kembali menyampaikan kekecewaannya, bahwa tidak semestinya hanya gara-gara berambisi ingin menjadi presiden, seseorang lantas seenaknya bicara tentang pertahanan.

“Keselamatan bangsa di atas semua. Jangan karena ambisi ingin jadi presiden, seenaknya bicara ini. Saya kira tidak pantas, terus terang saya agak kecewa,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment