Prabowo Sebut Anies Tak Pantas Bicara Etika

KalbarOnline, Nasional – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto secara jelas menuding kalau capres nomor urut 1, Anies Baswedan tidak pantas bicara soal etika. Hal itu disampaikan Prabowo saat merespons pernyataan Anies soal etika dalam debat capres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (07/1/2024) malam.

“Saudara bicara etik, etik, ya kan. Saya tuh keberatan karena saya menilai, maaf ya, karena Anda desak saya, saya terus terang aja, saya menilai Anda tidak pantas bicara soal etik,” kata Prabowo, dilansir dari detiknews.

Baca Juga :  Soal Larangan Bukber Pejabat dan ASN, Sutarmidji: Kami Akan Tetap Adakan, Tapi...

Prabowo juga menilai, kalau narasi yang dibangun oleh Anies dalam debat tersebut menyesatkan. Maka dari itu, Prabowo mengatakan, bahwa Anies sendiri telah memberi contoh yang tidak baik soal etik.

“Itu saja, saya merasa Anda itu posturing, Anda tuh menyesatkan, itu aja. Saya boleh berpendapat kan. Saya menilai Anda tidak berhak bicara soal etik karena Anda memberi contoh yang tidak baik soal etik,” katanya.

Baca Juga :  Isi Pesan Anggota KAMI, DPR Sarang Setan Hingga Jarah Toko China

Sebelumnya, Anies mengungkit pidato Prabowo yang disebutnya mengolok-olok tentang etika. Anies mengaku tidak tega untuk mengulangi pidato Prabowo itu.

“Dalam pidato Bapak, mengolok-olok tentang etika, saya nggak tega untuk mengulanginya,” ucap Anies. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment