8 Daftar Perlengkapan Traveling Anak yang Harus Dibawa

Traveling bersama anak memang terasa begitu menyenangkan. Namun persiapan yang harus dilakukan juga harus lebih ekstra. Ada banyak jenis perlengkapan traveling anak yang wajib dibawa. Anda harus memastikan semua barang dan kebutuhan anak benar-benar lengkap agar mereka bisa merasa nyaman di perjalanan.

8 Daftar Perlengkapan Traveling Anak yang Harus Dibawa

Selain memastikan kondisi fisik anak benar-benar sehat, Anda juga harus membawa perlengkapan yang memadai. Apalagi jika perjalanan Anda bersama anak-anak cukup jauh. Berikut adalah 8 daftar perlengkapan yang harus dibawa jika Anda membawa anak-anak traveling.

1. Baju

Siapkan dulu baju ganti untuk anak-anak. Bahkan meskipun Anda tidak bepergian terlalu jauh, tetap saja harus membawa baju ganti. Apalagi jika Anda akan traveling ke tempat yang jauh dan harus menginap. Pastikan untuk membawa baju yang cukup dan nyaman bagi anak-anak.

2. Bekal Makan dan Minum

Bawa juga bekal makanan dan minuman selama traveling. Ini sangat penting karena anak-anak biasanya mudah lapar dan haus. Siapkan makanan favorit mereka dan bawa juga botol minum khusus agar anak-anak lebih mudah minum saat di jalan. Jika anak Anda masih minum susu maka sediakan juga botol dan susu agar mereka tidak rewel.

Baca Juga :  Bolehkah Ibu Hamil Minum Soda?

3. Mainan

Tidak ada salahnya membawa mainan juga agar anak-anak tidak bosan di perjalanan. Bawalah mainan yang ukurannya tidak terlalu besar agar lebih mudah dibawa. Selain itu pilih juga jenis mainan yang disukai anak agar mereka lebih tertarik untuk memainkannya.

4. Perlengkapan Mandi dan Kebersihan

Selanjutnya ada perlengkapan mandi dan kebersihan yang wajib dibawa. Usia anak-anak sangat rentan terkena infeksi bakteri dan kuman jadi pastikan membawa hygiene kit saat traveling. Peralatan mandi juga harus dipersiapkan sebaik mungkin apalagi jika anak Anda memiliki tipe kulit yang sensitif.

5. Stroller

Sediakan juga stroller agar nantinya lebih mudah membawa anak untuk jalan-jalan. Pakailah jenis stroller yang mudah untuk dilipat dan ringkas sehingga tidak makan banyak tempat. Jika Anda tidak membawa mobil pribadi dan traveling menggunakan pesawat atau kereta maka stroller masih bisa dibawa karena bentuknya ringkas.

6. Obat-Obatan

Perlengkapan traveling anak lainnya yang juga tidak boleh terlupa adalah obat-obatan. Barang yang satu ini sangat penting untuk disediakan selama traveling karena anak-anak bisa sakit kapan saja. Paling tidak Anda perlu membawa obat-obatan dasar dan sediakan juga obat khusus jika anak menderita penyakit bawaan.

Baca Juga :  Tips Memakai Softlens Agar Mata Tidak Kering, Wajib Dicoba!

7. Tas Anak

Sebaiknya bawa juga tas anak untuk membawa perlengkapan mereka selama traveling. Sediakan tas kecil saja yang mudah mereka bawa. Tas ini bisa mereka bawa sendiri dan diisi botol minum atau perlengkapan lain saat jalan-jalan.

8. Tisu Wajah

Jangan lupa bawa juga tisu wajah saat traveling bersama anak-anak. Tisu ini menjadi salah satu barang yang sangat dibutuhkan jika Anda pergi dengan anak-anak. Mereka biasanya sering menumpahkan minum atau membuat makanan jadi berceceran. Dalam hal ini Anda pasti akan sangat membutuhkan tisu.

Pilihlah produk tisu yang berkualitas supaya lebih nyaman dipakai dan lebih awet. Anda bisa membeli produk tisu wajah 70 sheet yang tersedia di platform e-commerce Blibli. Di sana ada banyak pilihan produk tisu dengan penawaran harga terbaik yang dapat Anda temukan.

Persiapan perlengkapan traveling anak sebaiknya dilakukan dengan cermat. Jangan sampai ada yang tertinggal karena anak-anak cenderung sensitif dan mudah rewel saat di perjalanan. Jika perlengkapan sudah lengkap dan memadai, pasti perjalanan terasa lebih menyenangkan bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment