Anies Baswedan Resmikan “Kampung Anies” di Pontianak

KalbarOnline, Nasional – Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan meresmikan “Kampung Anies” yang berada di Gang Kamboja, Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak, Selasa (26/12/2023).

Kedatangan Anies disambut antusias oleh masyarakat maupun relawan.

Dalam sambutannya Anies ingin Kampung Kamboja atau Kampung Anies itu menjadi percontohan untuk program pengelolaan kampung yang warganya difasilitasi dengan baik hajat hidupnya.

“Kampung ini harus menjadi percontohan. Kami ingin membuat kampung tidak menjadi kampung yang kumuh, dan kampung tidak boleh dihilangkan karena kampung adalah ciri khas bangsa Indonesia. Yang digusur itu kumuhnya, tapi kampungnya jangan digusur,” ujar Anies.

Baca Juga :  Masyarakat Kalimantan Barat Antusias Sambut Anies Baswedan

Beberapa program pengelolaan kampung yang akan dilakukannya adalah lokasi sekolah dekat, puskesmas yang bagus dan layak, tempat bermain anak yang gratis, sekaligus disediakan pasar yang ramai.

“Jadi kampung yang nyaman, bersih dan sehat. Khusus di sini (Kampung Kamboja) karena tepi sungai Insya Allah disiapkan transportasi air yang mudah,” tutur Anies.

Baca Juga :  Wawako Pontianak Serahkan Paket Bantuan Cegah Stunting di Kelurahan Saigon

Tidak hanya itu, program Bansos Plus pun dikatakan Anies akan membawa perubahan untuk masyarakat, sehingga masyarakat lebih sejahtera.

“Memang ada perubahan tapi bukan pengurangan tapi penambahan. Insya Allah dengan adanya Bansos Plus maka semua akan mendapatkan lebih banyak. Semoga dengan Bansos Plus masyarakat lebih sejahtera,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment