Wali Kota Pontianak Apresiasi Dunia Usaha Peduli Lingkungan Lewat CSR

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerima bantuan berupa 40 unit kursi taman dan 20 unit tempat sampah dari Bank Danamon.

Penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sandra Angelia selaku Region Head Danamon kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, di Waterfront City Jalan Barito, Sabtu (02/12/2023).

Sandra menjelaskan, diserahkannya kursi taman dan tempat sampah masih dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-252 Pontianak dan peringatan HUT ke-33 Danamon Pontianak.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, tahun ini kami ikut menyukseskan fungsi taman sebagai ruang terbuka hijau,” terangnya usai penyerahan.

Beberapa lokasi ruang terbuka hijau sudah bertebaran di Kota Pontianak. Meskipun bantuan kursi taman dan tempat sampah ini terbatas, kedepannya pihaknya ingin memberikan kontribusi lebih banyak lagi untuk pembangunan Kota Pontianak.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Tegaskan ASN Terlibat Korupsi: Pecat Dengan Tidak Hormat

“Tahun ini kami ikut penghijauan dan pemeliharaan. Dan (kursi taman serta tempat sampah) ini akan kita pasang di taman-taman, waterfront. Secara bertahap kita akan terus berpartisipasi,” tuturnya.

Karyawan Bank Danamon berfoto bersama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Karyawan Bank Danamon berfoto bersama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Danamon kepada Kota Pontianak. Tentunya, program-program CSR seperti ini bisa langsung dirasakan masyarakat luas terutama di ruang-ruang publik dan taman-taman. Sebagai contoh kursi taman dan tempat sampah yang terpasang di waterfront akan membantu pengunjung waterfront untuk membuang sampah serta beristirahat.

“Juga membangkitkan kepedulian masyarakat untuk hidup bersih jika semakin banyak titik-titik bak sampah ini,” paparnya.

Baca Juga :  Radio Televisi Malaysia dan Brunei Darussalam Ungkapkan Kekaguman pada Pontianak

Khusus di Kota Pontianak, terdapat sungai terpanjang di Indonesia, yaitu Sungai Kapuas. Di sini bergantung banyak kehidupan, seperti air bersih. Keperluan angkutan barang yang datang dari luar Kalimantan, pun masuk lewat Sungai Kapuas. Pemandangannya yang indah membuat wisatawan terpikat. Ditambah dengan penataan waterfront sepanjang Jalan Sultan Muhammad sampai Jalan Bardan Hadi, membuat mata pelancong betah mengunjungi tepian sungai.

Edi memaparkan, Pemkot Pontianak kini tengah fokus melakukan pemeliharaan waterfront diiringi dengan pembangunan Mal Pelayanan Publik di Kawasan Pasar Kapuas Indah Jalan Kapten Marsan.

“Kursi taman dan tempat sampah akan bermanfaat untuk mempercantik waterfront. Saya harap dunia usaha terus memberikan kontribusi untuk Kota Pontianak,” imbuhnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment