Gadis Kalbar Dekati Ganjar, Nekat Nitip Surat untuk Alam

KalbarOnline, Pontianak – Melihat Ganjar Pranowo menjadi penyambung lidah rakyat mungkin sudah biasa. Tapi kalau melihat capres 2024 itu menjadi mak comblang, mungkin itu hal baru yang membuat semua orang tertawa.

Peristiwa itu terjadi saat Ganjar nongkrong bareng anak muda Pontianak Kalimantan Barat di Kafe Asiang, Minggu (26/11/2023). Saat asyik ngobrol dengan ratusan anak muda itu, ia mendapat kejutan dari seorang remaja putri yang membuatnya tertawa.

Awalnya seperti biasa, Ganjar disambut antusias oleh ratusan anak muda ketika sampai di Kafe Asiang. Mereka saling berebut untuk mendekat dan bersalaman.

“Pak Ganjar, selamat datang di Pontianak Pak. Pak kok mas Alam nggak diajak sih Pak, salam buat mas Alam ya Pak,” teriak para remaja putri di sana dengan antusias.

Saat moment itulah, seorang remaja putri bernama Callista nekat menitipkan surat untuk Alam pada Ganjar. Ganjar hanya tersenyum melihat polah anak muda yang begitu antusias dengan putra semata wayangnya.

“Pak titip surat buat mas Alam ya Pak. Akhir-akhir ini saya selalu kepikiran tentang Mas Alam. Boleh ya Pak,” ucap Callista sambil memegang sepucuk surat di tangannya.

Baca Juga :  Mak Ganjar Latih Ibu-ibu Desa Amang Cara Membuat Es Timun Marjan 

Ganjar cukup terkejut mendengar itu. Ia pun menggoda Callista dan mengatakan agar langsung saja diberikan pada putranya. Tapi gadis muda asal Sanggau itu tetap memaksa Ganjar menerima suratnya untuk diberikan pada Alam.

“Ya saya titip sama Bapak saja, tolong nanti sampaikan ke Mas Alam ya Pak. Pokoknya harus diberikan buat Mas Alam Pak. Terima kasih banyak Pak,” ucap Callista.

Ganjar Pranowo melihat proses penyeduhan kopi di Kafe Asiang, Minggu (26/11/2023). (Foto: Jauhari)
Ganjar Pranowo melihat proses penyeduhan kopi di Kafe Asiang, Minggu (26/11/2023). (Foto: Jauhari)

Ganjar pun tertawa melihat aksi Callista itu. Ia menerima surat itu dan langsung mendapat tepuk tangan dari ratusan anak muda yang hadir di sana.

“Iya nanti saya sampaikan, wih ini ada lope-lope-nya,” canda Ganjar sambil menunjukkan surat bergambar hati itu.

Pertemuan antara Ganjar dan anak muda Pontianak di Kafe Asiang itu berlangsung sangat gayeng. Anak-anak muda itu begitu santai ngobrol dengan Ganjar. Mereka menyampaikan keluh kesahnya masing-masing disertai doa dan harapan.

Ada yang berharap Ganjar lebih mendengarkan anak muda, meminta Ganjar membuatkan tempat untuk mereka berkarya, membahas kesehatan mental hingga ngobrol terkait industri kreatif.

Baca Juga :  Kecelakaan di Tol Jombang: Vanessa Angel dan Suami Meninggal di Tempat

“Iya hari ini saya senang sekali, bisa bertemu anak-anak muda hebat yang penuh dengan talenta di Pontianak. Mereka aktif, kreatif dan punya mimpi yang sangat tinggi. Kalau melihat ini, saya optimis cita-cita Indonesia Emas 2045 akan benar-benar terwujud,” ucap Ganjar.

Namun memang pemerintah, lanjut Ganjar, butuh terlibat. Masih banyak hal yang harus dipenuhi agar seluruh potensi anak muda di Indonesia bisa muncul. Seperti curhatan anak-anak muda itu, bahwa negara harus hadir dan memfasilitasi.

“Tadi ada yang menyampaikan, Pak kami butuh tempat latihan, butuh perhatian. Makanya saya tegaskan, penting memperbanyak creative hub di semua daerah di Indonesia untuk mewadahi anak muda kita berkarya,” kata Ganjar.

“Di samping itu, tadi juga ada persoalan kesehatan mental yang pemerintah harus hadir di tengah mereka dengan memberikan ruang konsultasi sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment