Mak Ganjar Latih Ibu-ibu Desa Amang Cara Membuat Es Timun Marjan 

KalbarOnline, Landak – Berbagai cara kreatif terus dilakukan sukarelawan Mak Ganjar untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas.

Kali ini, sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat es timun marjan kepada ibu-ibu yang berada di Desa Amang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Koordinator Mak Ganjar Kalbar, Siti Sayamah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para ibu di Desa Amang agar bisa produktif dalam membuat minuman ringan.

“Kami mengadakan pelatihan ini bertujuan agar ibu-ibu di sini bisa lebih kreatif dalam membuat hidangan. Karena minuman ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi jika ditekuni,” kata dia dalam siaran persnya, Minggu (27/08/2023).

Dia menambahkan, kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Banyak para peserta khususnya ibu-ibu mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga :  Astaga, Landak Tertinggi Kasus Rabies se – Kalbar

Dalam kegiatan tersebut, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan pemaparan tentang cara membuat minuman es timun marjan.

Dia menjelaskan terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat es timun marjan, yakni timun, marjan, gula, air putih, dan es batu. Sementara itu, alat-alatnya disiapkan adalah parutan, keju dan pisau.

Mak Ganjar foto bersama ibu-ibu di Desa Amang, usai memberikan pelatihan membuat es timun marjan. (Foto: Jauhari)
Mak Ganjar foto bersama ibu-ibu di Desa Amang, usai memberikan pelatihan membuat es timun marjan. (Foto: Jauhari)

“Cara membuatnya adalah pertama timunnya dikupas setelah itu diparut. Setelah diparut dimasukan ke dalam termus es dan dikasih sirup dan gula sampai dirasa manis. Setelah itu selesai dan bisa dinikmati,” jelas Siti Sayamah.

Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi awal untuk ibu-ibu untuk lebih aktif dan kreatif untuk membangun jiwa pengusaha meskipun dalam bentuk kecil.

Baca Juga :  Bupati Karolin Sebut Landak Tak Dapat Jatah Vaksin Gegara Data Aplikasi Tak Sinkron

Sehingga nantinya bisa menjadi suatu kesibukan yang bisa menghasilkan sumber ekonomi. “Semoga dengan membuka usaha ibu-ibu di sini bisa membantu ekonomi keluarga,” tuturnya.

Di sela kegiatan tersebut, Siti Sayamah juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Nurwanti, salah satu peserta pelatihan mengucapkan terima kasih kepada Mak Ganjar yang sudah mengadakan kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, warga sekitar sangat antusias mengikuti pelatihan membuat es timun marjan ini.

“Ibu-ibu cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berterima kasih pada Mak Ganjar atas kehadirannya di Desa Amang,” kata Nurwanti. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment