Mulyadi Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (10/11/2023).

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh ASN untuk memaknai arti pahlawan yang berdedikasi bagi sekitarnya hingga dikenang seluruh bangsa.

“Karena pahlawan ada yang merebut kemerdekaan, ada yang mempertahankan kemerdekaan. Tugas ASN sekarang itu mengisi kemerdekaan dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Pontianak,” katanya usai apel.

Melayani dengan baik adalah teladan yang dicontohkan para pahlawan. Selanjutnya adalah bekerja dengan maksimal melaksanakan pembangunan Kota Pontianak.

Mulyadi mengapresiasi seluruh ASN serta jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pontianak, atas capaian kinerja selama lima tahun dalam menunjang visi dan misi Kota Pontianak di bawah kepemimpinan Wali Kota Edi Rusdi Kamtono dan Wakil Wali Kota Bahasan.

Baca Juga :  Sambut Imlek 2573, MABT Kalbar Doakan Pandemi Segera Berakhir

“Administrasi kita dinilai sangat baik, yaitu 91,10 oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Belum ada sejarahnya di Kalbar mencapai nilai 90. Ini berkat kinerja ASN,” ujarnya.

ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

Semua capaian itu tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan setiap individu warga Kota Pontianak. Mulyadi ingin setiap elemen warga merasakan pemerataan pembangunan.

Seperti diketahui, kekayaan daerah Kota Pontianak terdapat pada sektor perdagangan dan jasa. Menurutnya, apabila setiap ASN maksimal melayani masyarakat, pendapatan asli daerah akan meningkat.

Baca Juga :  Lepas Kafilah MTQ Menuju Ketapang, Mulyadi Minta Peserta Jaga Kesehatan

“Hasilnya akan kembali untuk ASN itu sendiri. Tahun depan pemerintah akan menambah gaji ASN, akan ditambah dengan tunjangan cuti, kemudian gaji yang lebih besar dari TPP. Harus semakin mendorong kerja ASN, khususnya yang muda,” ungkapnya.

Tepat pada pukul 08.15 pagi usai apel, sirine peringatan Hari Pahlawan dibunyikan. Mulai dari ASN hingga warga di manapun berada diimbau untuk mengheningkan cipta. Jajaran perangkat daerah Pemkot Pontianak pun kemudian berziarah di makam pahlawan.

“Kami ziarah ke makam pahlawan dan dilanjutkan Dinas Sosial anjangsana kepada keluarga pahlawan,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment