Bawaslu Kapuas Hulu Ajak Semua Komponen Kawal Pemilu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Kesiapan Sentra Gakkumdu Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Serentak 2024, di Aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (09/11/2023).

Anggota Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Khairul Amru menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman agar terwujudnya pemilu yang bebas, rahasia, jujur dan adil. Pemilu, kata dia, tidak hanya berbicara mengenai menang atau kalah maupun kuantitas, namun juga bicara soal kualitas.

Baca Juga :  Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar, TPD-GP Kalbar Yakin Menang Besar

“Dalam Pemilu itu kita juga harus bicara dari aspek kualitas, karena pemilu yang kita kawal bersama ini akan kita pertanggungjawabkan lima tahun ke depan. Oleh sebab itu, konsolidasi dan koordinasi yang kita lakukan hari ini merupakan upaya kita dalam menjaga kualitas Pemilu,” ujarnya.

Amru mengatakan, hingga hari ini, pihaknya masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait tahapan pilkada, di mana informasinya akan beriringan dengan tahapan pemilu, tentunya akan membutuhkan konsentrasi penuh bagi semua, yang tidak hanya dari penyelenggara, baik Bawaslu maupun KPU.

Baca Juga :  Sutarmidji Miris Kalbar Belum Nikmati Pendapatan Dari Sawit

“Ini membutuhkan komitmen dan konsentrasi bersama pimpinan parpol serta masyarakat pada umumnya, karena dampak dari pemilu tidak hanya pada pembangunan, namun juga berdampak pada hajat orang banyak. Makanya hari ini merupakan bagian dari upaya kita untuk melakukan konsolidasi bersama,” terangnya.

“Melalui konsolidasi tersebut, bagaimana supaya bersama-sama menjaga pemilu 2024 agar berjalan sesuai aturan,” pungkas Amru.

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan pihak kejaksaan negeri, polres, pengurus partai politik, wartawan, ormas, mahasiswa dan undangan lainya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment