Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar, TPD-GP Kalbar Yakin Menang Besar

KalbarOnline, Pontianak – Teka-teki mengenai sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di pilpres 2024 akhirnya terjawab. Nama yang dipilih untuk mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu ialah Menkopolhukam Kabinet Indonesia Maju, Mahfud MD.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres pendamping Ganjar disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Nama Mahfud diumumkan setelah disepakati oleh seluruh parpol pendukung.

Terpilihnya Mahfud sebagai bacawapres Ganjar ini pun menambah optimisme Tim Pemenangan Daerah Ganjar Presiden (TPD-GP) Kalimantan Barat. Ketua TPD-GP Kalbar, Lasarus menyebut, kalau mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu merupakan figur yang mampu memberikan insentif elektoral bagi Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  180 Juta Rakyat Indonesia Bakal Divaksin, SMI: Kita Butuh Teknologi

Bahkan ia meyakini, kalau pasangan Ganjar-Mahfud kelak akan menang besar di Kalbar.

“Mas Ganjar di Kalbar sudah cukup kuat, tapi karena berpasangan dengan Prof Mahfud, kami di TPD yakin bahwa kemenangan di Kalbar nantinya akan semakin besar,” ucap Lasarus dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu (18/10/2023).

Lasarus menilai, Mahfud mampu mendongkrak kemenangan Ganjar lantaran sosok Menkopolhukam itu merupakan figur komplit yang berpengalaman di ranah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Sosok Mahfud yang berlatar belakang santri dan intelektual berintegritas, juga dinilai Lasarus sebagai faktor yang akan mempertebal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalbar.

“Beliau (Mahfud) pernah jadi menteri, anggota DPR, dan Ketua MK, sehingga kalau bicara pengalaman, Prof Mahfud sangat unggul dibanding yang lain. Kemudian beliau berasal dari kalangan santri, punya rekam jejak yang sangat baik, dan integritasnya jangan diragukan lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Protes Menkes Soal Vaksin: Kerjanya Merampot

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Mahfud tersebut, Lasarus juga optimis akan meluluhkan pemilih rasional dan pemilih mengambang di Kalbar.

“Mereka yang tadinya gamang untuk memilih siapa, dengan masuknya Prof Mahfud, maka mereka akan menjatuhkan pilihannya ke kita sehingga persentase kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalbar pun akan semakin besar,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment