Caleg Muda Hanura Inginkan Adanya Perubahan Lebih Baik di Kabupaten Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Namanya Aprianto, kelahiran Sungai Kakap 6 April 1987. Keinginannya menjadi calon legislatif di Kabupaten Kubu Raya karena menginginkan adanya perubahan yang lebih baik.

Aprianto selalu menekankan beberapa hal dalam kampanyenya. Di mana ketika anak ke 3 dari 7 bersaudara itu terpilih, maka dirinya akan memastikan adanya peningkatan fasilitas kesehatan dan stok obatan-obatan di tingkat desa, peningkatan fasilitas lingkungan pendidikan, budaya serta tempat ibadah, dan yang terakhir penyedian lapangan kerja khusus putra daerah.

Aprianto merupakan salah satu calon legislatif dari Partai Hanura pada daerah pemilihan 6 yang meliputi 15 desa di Kecamatan Sungai Kakap. Sebelum memutuskan mengenakan baju cokelat tanah khas partai besutan Oesman Sapta Odang itu, pria tamatan SMA Mujahidin Pontianak ini pernah menggeluti berbagai pekerjaan swasta, mulai dari marketing, karyawan di perusahaan transportasi, event organizer hingga bekerja di Kantor Gubernur Kalbar.

Baca Juga :  Bantah Tudingan Ria Norsan, Prabasa : Kubu Maman Siap Adu Bukti di Mahkamah Partai

“Makanya salah satu komitmen saya, saya ingin bagaimana menyediakan lapangan kerja khusus bagi putra daerah seluas-luasnya,” ucapnya.

Aprianto merasa, kondisi Kubu Raya bisa lebih baik dan sumber daya manusianya bisa lebih unggul, dengan salah satunya memenuhi kebutuhan dasar bagi warganya terlebih dahulu, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan, termasuk layanan air bersih.

“Kalau niat jadi legislatif yang paling utama di dapil saya soal pengelolaan air bersih dan sosialisasi penggunaan air yang layak pakai buat masyarakat, Kubu Raya ini dikelilingi air, tapi air yang layak masih sulit didapat,” kata pria berbadan gempal itu.

Pria yang akrab disapa Anto ini merupakan tumpuan harapan untuk bisa memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayahnya melalui parlemen, bagaimana tidak, langkahnya untuk terjun ke arena politik, telah diiringi dengan keseriusan tekad dan kekonsistenannya dalam berjuang.

Baca Juga :  Soal Industrialisasi Bauksit, Suib: Dari Dulu Sudah Saya Suarakan

Sebab jauh-jauh sebelum ia maju menapakkan kaki lewat Partai Hanura itu, Ia telah banyak turun untuk menyerap informasi serta memahami kondisi persoalan yang dialami masyarakat yang nanti akan diwakilinya.

“Hal dasar ini yang mendorong saya untuk maju dan memantapkan niat untuk selalu serius membawa aspirasi masyarakat nantinya,” kata Anto.

Walau dirinya terkategori pendatang baru dalam dunia politik, namun dirinya terus belajar banyak hal untuk menjadi politisi bermanfaat buat konstituen dan masyarakatnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment