225 Pelajar di Ketapang Ikuti Kejuaraan Karate Kapolres

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan menghadiri Kejuaraan Karate Kapolres Ketapang ke 1 Antar Pelajar se-Kabupaten Ketapang di Lapangan Tenis Pelti Ketapang, Jumat (03/11/2023).

Adapun aliran karate yang diperlombakan adalah Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Ketapang. KKI merupakan salah satu aliran karate di Indonesia yang lahir pada tahun 1966.

Sebelum memulai kejuaraan, Wabup Ketapang, Kapolres Ketapang yang diwakilkan Kasat Lantas AKP Angga Pribadi serta jajaran Forkopimda disambut dengan penampilan atraksi atlet karate SD yaitu kata Pin An Nidan dan Ipong Kumite, kata beregu putri Senkin dan Bunkey dan penampilan regu putra Sinto dan Bunkey.

Baca Juga :  Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran di Ketapang

“Kejuaraan tingkat pelajar ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet karate yang berprestasi yang nantinya akan mewakili Kabupaten Ketapang dalam mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi tingkatnya, baik daerah, nasional maupun internasional,” ujar Farhan usai membuka kejuaraan.

Selain itu, Farhan berpesan kepada para peserta untuk bertanding secara fair play dalam setiap pertandingan dan kepada para panitia serta wasit bertanggung jawab atas tugas-tugasnya.

Baca Juga :  Gugus Tugas Minta Pengunjung City Mall Ketapang Periksakan Diri

“Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding dan saya berharap kepada para peserta dapat menampilkan permainan yang terbaik, hindari diri dari upaya berbuat kecurangan hanya demi meraih sebuah kemenangan,” tandasnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti dari SD/MI sebanyak 120 siswa, SMP/MTS sebanyak 72 siswa dan SMA/SMK sebanyak 33 siswa. Kejuaraan ini diikuti siswa dan siswi se-Kabupaten Ketapang dengan total peserta 225 atlet. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment