Polisi Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu Kabupaten Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya mengawal ketat kedatangan 7.870 bilik suara pemilu 2024 dari pelabuhan Dwikora Pontianak hingga ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Kubu Raya yang berlokasi di Pergudangan Bumi Raya Group, Jalan Adi Sucipto, Km 8, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu (01/11/23) Pukul 14.20 WIB.

Secara umum, kedatangan logistik pemilu 2024 untuk KPU Kabupaten Kubu Raya itu dilakukan secara bertahap dengan melibatkan Polres Kubu Raya guna menjamin kondisi barang itu tetap aman dan siap dipakai pada pemilu 2024.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, sudah menjadi tugas pihaknya untuk mengawal proses kedatangan logistik pemilu 2024 dan menjamin keamanannya.

Baca Juga :  KPU Kalbar Pastikan Logistik Pemilu Tiba di TPS Hari Ini

“Terhitung sejak hari Senin kemarin, kami dari Polres Kubu Raya sudah mendirikan pospam gudang KPU Kubu Raya. Petugas sudah melakukan pengaman selama 24 jam dan siap mengamankan setiap pergerakan logistik KPU Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Ade, Kamis (02/11/2023).

Personel Polres Kubu Raya melakuan pengawalan secara ketat terhadap logistik pemilu Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Polres Kubu)
Personel Polres Kubu Raya melakuan pengawalan secara ketat terhadap logistik pemilu Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Polres Kubu)

Ade mengatakan, Polres Kubu Raya dalam hal ini siap siaga dalam mengamankan dan mengawal kedatangan barang-barang yang menjadi logistik pemilu 2024 secara continue. Dengan demikian, proses penerimaan logistik oleh KPU Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Pemkab KKR Gunakan Aplikasi e-Formasi, Ini Penjelasan Wabup Hermanus

“Di gudang penyimpan KPU ini sudah ada dua barang logistik pemilu 2024, yakni tinta dan bilik suara,” terangnya.

Ade menambahkan, pengamanan yang dilakukan Polres Kubu Raya bertujuan mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai, dari proses pengawalan, pengamanan gudang logistik KPU, pelipatan surat suara sampai nantinya saat pendistribusian logistik pemilu 2024 dari gudan logistik ke TPS seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Kubu Raya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aiptu Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment