Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2023 Gelar Lomba Fashion Show Casual Batik

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam memperingati Hari Batik Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2023 menggelar Lomba Fashion Show Casual Batik untuk Anak-anak dan Remaja Pontianak dan sekitarnya, di Trans Studio Mini Kuburaya, pada Minggu (29/10/2023).

Lomba Fashion Show itu diawali dengan penampilan fashion show Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2023 menggunakan koleksi dari Datiyu Khatulistiwa. Fashion Show ini mengusung tema “Batik dan Etnic” yang bercorak khas Dayak Kalimantan Barat.

Pada acara itu, Ulfa Rahmani selaku Regional Director Putri Hijabfluncer Kalbar yang membuka langsung acara fashion show ini menyampaikan, tujuan dari lomba ini diadakan agar generasi muda mulai mencintai warisan dari Negara Indonesia.

Baca Juga :  Maknai Kemerdekaan, Rusman Ali Harap Semangat Gotong Royong Tumbuh di Setiap Lini Kehidupan

Negara Indonesia, kata Ulfa, kaya akan budaya, dan di sinilah tugas anak muda untuk melestarikan kekayaan budaya yang ada di Indonesia dengan salah satunya menggunakan batik.

“Tema fashion show mengusung Batik Casual, agar masyarakat senang menggunakan batik dalam kesehariannya. Jarang sekali anak muda menggunakan batik karna mereka merasa terlihat lebih tua dan kuno, padahal jika kain batik ini didesain casual akan terlihat bagus dan dapat kita gunakan dalam keseharian,” ujarnya.

Ia berharap, melalui lomba Fashion Show Casual Batik yang digelar Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat ini, anak generasi muda mulai membiasakan dan mengenal bahwa batik perlu dijaga dan juga lestarikan.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Sampaikan Amanat Menpora RI

Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan Lancar dan sukses seperti yang diharapkan. Peserta menggunakan Batik dengan kreasi terbaik mereka sehingga tampak sangat bagus,” ujarnya.

“Selain harapan untuk melestarikan batik, semoga acara ini akan tetap terus berjalan agar lebih banyak lagi orang diluaran sana tertarik untuk menggunakan batik warisan budaya Indonesia ini,” kata Ulfa. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment